TIDORE  

Wawali Buka Sejumlah Lomba Perayaan HUT Desa Galala Ke 16

BORERO.ID, TIDORE – Pemerintah Desa Galala, Kecamatan Oba Utara menggelar sejumlah lomba. Perlombaan yang digelar itu dalam rangka peringatan hari ulang tahun desa Galala yang ke-16 tahun 2023.

Perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen di desa Galala, Kamis (19/10/2023).

Dalam pembukaan itu, Muhammad Sinen mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan sesuatu hal yang teramat baik. Sebab, selain memperingati hari jadi desa Galala, kegiatan ini juga memperkuat kebersamaan warga serta mempererat tali silaturahmi dan menjadi media berbagi suka cita sesuai dengan tema yang diusung yakni Membina Kebersamaan dalam Keberagaman dan Perbedaan Untuk Mewujudkan Desa Galala Yang Mandiri.

“Mari kita giatkan kegiatan yang menguatkan persatuan dan kesatuan kita tanpa memandang perbedaan. Sehingga, tercipta kekuatan masyarakat yang bertekad satu dalam harmoni untuk desa Galala dan Kota Tidore pada umumnya,” ucap Muhammad Sinen.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tidore juga memberi apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam menjalankan kegiatan tersebut. Wakil Wali Kota juga berpesan kepada para peserta lomba agar selalu menunjukan kemampuan terbaik. Serta, membuktikan bahwa masyarakat desa Galala antusias dan bergembira mengikuti lomba yang merupakan milik masyarakat desa Galala.

“Kepada panitia dan peserta lomba, mari ciptakan dan wujudkan lomba ini berlangsung aman dan tertib,” pesan Wakil Wali Kota mengakhiri.

Menariknya, bagi Wakil Wali Kota Tidore, desa Galala merupakan Indonesia nya Tidore. Sebab, di desa Galala terdapat berbagai macam suku, ras dan agama. Meski begitu, perdamaian dan persatuan selalu terjaga dan terpelihara dengan baik di desa Galala.

“Itu yang sangat diharapkan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,” tutur Wawali.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu juga berpesan kepada pemuda agar terus aktif berpartisipasi dalam pembangunan suatu bangsa, daerah maupun desa. Sebab, peran pemuda dalam pembangunan bangsa, daerah maupun desa itu sangat penting.

“Saya mohon, kolaborasi antara karang taruna dan pemerintah desa harus selalu terjaga dengan baik agar pembangunan di desa Galala kedepan akan lebih baik,” tandasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *