TIDORE  

Wawali Buka Turnamen Sepak Bola Gawang Sedang Al-Mujahidin Cup I

BORERO.ID, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara resmi membuka turnamen sepak bola gawang sedang Al Mujahidin cup I tahun 2023 kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara.

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh pemuda lingkungan II RT 005 Kelurahan setempat. Sabtu, (8/7/23) Juli

“Semoga dengan keikhlasan kita menyemarakkan Hari Raya Idul Adha mampu menjadikan kita sebagai pibadi yang lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Ia menyatakan, terselenggaranya turnamen Al-Mujahidin Cup I patutlah dibanggakan. Karena kata dia, meski kegiatannya dalam skala kecil dengan melibatkan hanya dua kelurahan, namun mampu mempererat tali silaturahim antara masyarakat. Melalui kegiatan ini pastinya akan menambah semangat kekeluargaan masyarakat Rum dan Rum Balibunga.

“Olehnya itu, mari kita tunjukkan bagaimana memberi tontonan yang menarik untuk masyarakat, bukan hanya bagaimana kita meraih juara dan mengangkat piala kemenangan, namun inti dari sebuah pertandingan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa olahraga adalah tentang sportifitas, sebuah sikap kesatria yang mengakui kelemahan dan berani untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” ucap Wakil Walikota dua periode ini.

“Kita sambut dan meriahkan Al-Mujahidin Cup I dengan memberikan suasana pertandingan yang aman, nyaman dan ramah kepada para tim yang akan berlaga maupun para penonton dan supporter,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa ayah Erik ini berharap turnamen tersebut dapa berjalan lancar. Juga menjunjung tinggi fair play baik pemain, official, serta penonton bersikap dewasa. “90 menit dilapangan adalah permainan menjadi yang terbaik, dan selebihnya kita adalah saudara. Jangan sampai hanya karena bola kaki kita malah menjadi musuh. Dan hubungan kekeluargaan malah menjadi renggang,” pintahnya.

Ayah Erik mengatakan, ia yakin dan percaya suasana kekeluargaan di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga masih menjadi contoh yang baik.

 “Masyarakat kita disini tidak akan terjebak dalam pola pikir dangkal, karena kita adalah satu kesatuan yang tidak mudah terpancing dengan persoalan sepele.

Ingat untuk selalu menjaga ketertiban dan patuhi setiap aturan yang telah disepakati bersam, baik oleh tim maupun para penonton dan suporter tim,” ucapnya.

Ketua panitia Jamal Jainal, dalam laporannya mengatakan, turnamen gawang sedang Al-Mujahidin Cup I ini terdiri dari kategori anak-anak dan dewasa alias umum. Pesertanya atau tim sudah terdaftat berasal dari Kelurahan Rum dan Rum Balibunga. Selain itu tim tamu terdiri dari Kelurahan Jiko Cobo 2 tim yaitu anak-anak dan tim dewasa. “Selain itu ada dari Fobaharu 1 tim dewasa, Jaya 2 tim dewasa dan satu Sesa Maiatara tengah sebanyak 2 tim. Jadi tim tamu sebanyak 7 tim. Sedangkan jumlah seluruh tim yang berlaga sebanyak 46 tim,” katanya.

Ia memaparkan, tujuan dari turnamen tersebut untuk mengembangkan bakat anak muda khususnya di bidangang sepakbola di kelurahan Rum dan Rum Balibunga. “Ini juga sekaliangus menyiapkan bibit-bibit muda untuk event-event besar di Kota Tidore kepulaun maupun di kanca Nasional,” ujarnyan

“Tentu dalam even seperti ini kenyamanan penonton dan fasilats yang tersedia juga menjadi salah satu faktor suksenya turnamen ini, oleh karenanitu kami mewakili pencinta sepak bola di kelurahan Rum ingin menyampaikan kepada bapak Wakil Walikota Tidore yang insyaAllah menjadi Walikota, bahwa lapangan kelurahan Rum ini masi memiliki banyak kekurangan yang perlu dibenahi yaitu pembangunan tembok keliling, pembanguan tribun utama, dan pembangunan tribun penonton. Akan tetapi belum ada kejelasan hak dan kepemilikan lahan sampe saat ini, oleh karena itu kami menyampaikan agar kiranya ini biasa menjadi perhatian kita bersama dan semoga cepat terselesaikan,” tambahnya.

Perlu diketahui, sebagai laga pembuka pada turnamen ini dua tim dipertemukan yakni Irmawan fc yang di perkuat oleh Ayah Erik dan Organda B Fc yang di perkuat oleh Rifan. Hasil dari laga pembuka ini dimenangkan oleh Organdan fc dengan skor 1-0. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *