2023, Dinas Ketahanan Pangan Ternate Tak Lagi Tangani P2L

Ilustrasi lahan pangan

BORERO.ID TERNATE-Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate pada tahun 2023,tidak lagi menangani program Pekaranga Pangan Lestari atau P2L. Pelaksanaan kegiatan tersebut akan dialihkan ke Dinas Pertanian.

“Jadi mulai tahun 2023 sudah kita alihkan ke dinas pertanian. Nomenklatur nantinya juga akan berubah, soal ini juga nantinya akan dibicarakan ke Wali Kota Ternate,” kata Kadis Ketahanan Pangan Kota Ternate, Sofyan Wahab, Kamis (15/12/2022) kemarin.

Sofyan menjelaskan Program P2L sendiri dilaksanakan untuk meningkatkan ketersediaan, aksebilitas dan pemanfaatan pangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga dan mendukung program pemerintah dengan pemanfaatan lokasi yakni lahan tidur. Program tersebut saat ini telah dikembangkan Dinas Pertanian kota Ternate melalui urban farming atau pemanfaatan lahan pekarangan yang terbatas.

Sofyan menambahkan , untuk penanganan kebutuha pangan sendiri ada 4 startegi yang dijalankan. Yakni pangan murah, program pemberdayaan masyarakat, maupun kemandirian. Dimana, untuk kebuituhan pangan di kota Ternate se diri jelang Natal dan Tahun Baru 2023 dipastikan masih relative aman.

“Untuk kebutuhan pangan ini juga nantinya akan dibahas Tim Pengendalian Inflasai daerah atau TPID,” ujar Sofyan. (Gan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *