Air Santosa Kesultanan Ternate Akan Dikirim ke Mabes Polri

Apel prosesi pengambilan air suci dari air santosa kesultanan Ternate || Foto : istimewa

BORERO.ID TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Maluku Utara (Malut) menggelar apel prosesi pengambilan air suci yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol. Midi Siswoko, Kamis (06/06/2024) di Lapangan Apel Mapolda Malut.

Kapolda mengatakan, air suci yang diambil dari Air Santosa Kesultanan Ternate ini akan dikirim ke Mabes Polri untuk digabungkan dengan air suci dari 34 Polda lainnya di Indonesia.  ” Air ini akan digunakan untuk mensucikan panji-panji Polri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menekankan pentingnya inovasi, adaptasi, dan transformasi menjadi institusi modern dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks. Kapolda juga berharap perlunya sinergi dengan TNI, kementerian, dan lembaga lainnya dalam menjalankan tugas menuju Polri yang presisi.

Menjelang agenda besar demokrasi pemilihan kepala daerah serentak 2024, Kapolda mengajak seluruh personel untuk memberikan dukungan maksimal demi terciptanya Pilkada yang damai dan sukses, serta meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

Baca jugaAir Suci Empat Kesultanan Dikirim ke Mabes Polri

Di akhir sambutan, Kapolda berpesan kepada seluruh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, bekerja keras dengan ikhlas, berpikir optimis, dan selalu bersyukur atas segala capaian. ” Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polda Maluku Utara,” ucapnya.

” Dengan semangat tarian Soya-Soya bagi seluruh personel Polri khususnya Polda Maluku Utara, diharapkan dapat membuktikan komitmen mereka sebagai Bhayangkara sejati,” tambah Kapolda Malut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *