Alfajri Didorong Calon Ketua Pemuda Muhammadiyah Malut

Alfajri A Rahman/Sekertaris PDPM Pulau Morotai Surdin Hajimat || Foto : Istimewa

BORERO.ID TERNATEMantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maluku Utara (DPD IMM Malut), periode 2019-2021, Alfajri A Rahman, dipastikan bakal bertarung di Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Malut yang rencana digelar akhir November 2023.

Demikian disampaikan salah satu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah( PDPM) Pulau Morotai, Surdin Hajimat. “ Ini karena informasi beredar mantan ketua DPD IMM Malut juga masuk dalam bursa calon pemuda muhammadiyah malut,” katanya kepada media ini, Jumat (3/11/2023).

Surdin, yang menjabat sebagai Sekertaris PDPM Pulau Morotai ini menyakini bahwa dari sejumlah nama telah beredar masuk calon formatur 13 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Malut atau calon ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027 nanti, mempunyai kans masing-masing untuk mendapat dukungan dari Ortom Muhammadiyah terutama di PDPM Kabupaten/Kota.

Kendati demikian, bagi Surdin, dari sejumlah nama itu mantan ketua DPD IMM Malut Alfajri A Rahman merupakan salah satu kaders yang patut diperhitungkan untuk memimpin roda oganisasi Pemuda Muhammadiyah Malut, periode 2023-2027. “ Bagi saya, imawan Alfajri layak didorong untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah Malut,” kata Surdin menegaskan.

Baca juga :Jelang Muswil Pemuda Muhammadiyah Malut, Kader Terbaik Mulai Disiapkan

Sebelumnya, nama-nama yang dibeberkan masuk calon formatur 13 Pimpinan wilayah Muhammadiyah Malut seperti Muhammad Zulhadi, Munawir Yakub, M Fadli, Irman mumulati, Ardan Yusup,  Alton Ilyas, Yahya Alhadad, Ali Akbar Djaguna, Ikhwan Muhammad, Sukran Bambang, Alfajri A Rahman, Jumar Mafoloi, dan Samsir Hamajen.

” Dari sejumlah nama diwacanakan maju pada pimpinan 13 Muswil Pemuda Muhammadiyah Malut itu, kami akan mendorong kaders-kaders  terbaik untuk ikut berkompetensi sebagai formatur,” kata Sekretaris PDPM Haltim, Hasrul Rao, baru-baru ini.  (*)

Penulis* : dnx

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *