Alumni SMP Negeri 2 Kota Ternate Gelar Bukber

BORERO.ID TERNATE– Seluruh alumni SMP Negeri 2 kota Ternate, Sabtu (1/4/2023) sukses mengelar buka bersama (Bukber) yang berlokasi di ruang aula gendung lantai dua SMP Negeri 2 kota Ternate.

Acara Bukber ini digagas oleh penitia reuni akbar lintas angkatan 1980-2015 untuk mengsusesi acara besar pengukuhan Ketua IKA SMP Negeri 2 Kota Ternate.

Bahkan acara tersebut dilaksanakan shalat berjamaah dari magrib, isya, tarawih dan pemberian bantuan sembako kepada anak yatim.

Rajiman Ismail, Pembina IKA SMP Negeri 2 Kota Ternate dihadapan lintas alumni mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh teman-teman yang telah hadir.

Karena perlu diketahui semua angkatan alumni itu mempunyai organisasi masing-masing, sehingga itu ada yang menginisiasi untuk saat ini kita semua berada di rumah besar IKA.

“Saya kira pembentukan awal ini tak lepas dari kekurangan dan itu sudah menjadi hal biasa, karena semua orang/alumni tak bisa sekaligus di akomodir hadir,” ucapnya.

Bahkan jika alumni ini melakukan semua kegiatan di sekolah ini tanpa menyampaikan profesi apapun, dan semua mempunyai peran yang sama.

“Berarti kita akan mendorong lembaga pendidikan yang pernah berikan minimal ‘bismillah’,” jelasnya.

Sementara, ketua alumni SMP Negeri 2 Kota Ternate angkatan 03, Fahri Hi.Dayan menambahkan, sangat beritama kasih kepada pihak yang telah mengsusesi kegiatan ini, karena angkatan 03 bisa melibatkan diri secara langsung.

“Jadi kami juga bisa diberikan kesepakatan untuk menyerahkan sembako kepada anak yatim yang berhak menerima,” ucapnya.

“Insa allah niat baik dan amal ibadah kita selalu bernilai di sisi allah,” tambahnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *