Asa Menembak Personel Polda Malut Sambut Hari Bhayangkara 

Pembukaan lomba ditandai dengan penembakan pertama secara simbolis oleh Kapolda Malut dengan sasaran menembak balon (Dok : istimewa)

BORERO.ID TERNATE–Guna memperingati Hari Bhayangkara ke -77, Polda Maluku Utara menggelar lomba menembak di Lapangan tembak Malik R. Malan Kelurahan Tubo, Kota Ternate, Senin (26/6/2023). Persertanya dari sejumlah personel di jajaran Polda Malut untuk bersaing dalam beberapa kategori menembak.

Lomba tersebut dibuka Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko ditandai dengan penembakan pertama secara simbolis dari Kapolda. Lomba ini merupakan upaya mempromosikan semangat Bhayangkara mengedepankan keahlian dan profesionalisme untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Irjen Pol. Midi Siswoko melalui sambutannya menyampaikan, tujuan diadakan lomba ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.  Tentu saja, kata dia, untuk menjalankan tugas bagi personel kepolisian harus memiliki keterampilan dan keahlian yang baik.

“Lomba ini adalah salah satu car melatih dan menunjukan skill individual secara profesional dalam mengasah kemampuan tembak bagi personel sehingga dapat berfungsi dengan optimal di lapangan,” uajr jenderal bintang dua ini.

Pesertanya, diikuti sejumlah anggota kepolisian dari berbagai satuan di jajaran Polda Malut untuk bersaing dalam beberapa kategori menembak. Untuk itu, Kapolda berharap tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah memperkuat hubungan kerja sama terkait meningkatkan solidaritas dan semangat korps diantara anggota kepolisian.

“Melalui lomba menambak ini juga memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dan mengedukasi publik mengenai pentingnya keahlian menembak dalam menjalankan tugas kepolisian,” kata Kapolda Malut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *