Baragam Atraksi Bakal Ditampilkan, Pesona FTW Menjangkau Dunia

BORERO.ID SULA РWisata Tanjung Waka (FTW) 2023 di Kabupaten Kepulauan Sula memiliki  pesona keindahan tak akan berhenti menggoda wisatawan. Pemerintah setempat memastikan menghadirkan event terbesar ini yang digelar di Kecamatan Sulabesi Timur, tepatnya di pantai Desa Fatkauyon.

Dengan tagline Eco Event FTW, bakal berlangsung tanggal 4-6 November 2023. FTW merupakan  event nasional yang sangat dinantikan masyarakat Kepulauan Sula. Event ini kembali menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan atraksi untuk menarik wisatawan dari mancanegara serta pengunjung tetangga di Maluku Utara.

Seperti diketahui, FTW akan menampilkan beragam atraksi menarik di sepanjang tepi pantai Waka, mulai dari atraksi 100 kapal arumbai, kemudian 20 kapal nelayan, 100 perahu semang dari 80 Desa di Kepulauan Sula, tarian kolosal anak nelayan dan petani Sula.

Selanjutnya, atraksi kerajinan daun pandan dan anyaman bambu, atraksi kuliner sepanjang 30 meter dengan olahan madu, cokelat, kenari, ikan roa, sagu dan atraksi sulamina.  Pengunjung juga akan diajak menyaksikan proses pembuatan serta menikmati cokelat khas Kepulauan Sula.

Selain itu FTW 2023, juga menghadirkan penampilan Komunitas Seni Budaya Sula dan artis Ibu Kota. Acara ini juga akan dilaksanakan seminar Habar Sua (Pelestarian Bahasa Daerah) dan baju adat Kepulauan Sula. Selain menjadi ajang hiburan wisata, FTW bertujuan paling utama adalah untuk mempromosikan kekayaan budaya lokal di mata dunia. (*)

Penulis* : Karno Pora

Editor : Sandin Ar