Begini Pesan Wabup Halbar di Rakernas GKPMI

Wakil Bupati Muhammad Djufri saat menghadiri rakernas GKPMI || Foto : Iin Afriyanti

BORERO.ID HALBAR – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Djufri Muhammad, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke I Depertemen Kaum Pria Pusat, Gereja Kalvari Pantekosta Missi Indonesia (GKPMI), Selasa (31/10/2023).

Rakernas bertema “Supaya Semua Menjadi Satu” itu bertempat di gereja kalvari Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur.

Dalam sambutannya, Wabup Djufri Muhammad, mengatakan secara organisasi, Rakernas ke I GKPMI memiliki fungsi untuk menyusun program-program kerja baru di tahun mendatang. Dengan demikian, sambung Wabup Djufri, dalam kegiatan itu pihaknya berharap agar gereja mampu mengembangkan dan selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. “Baik dalam tubuh gereja, maupun dapat membangun umat yang mampu berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Menurutnya, gereja bukanlah bagian yang terpisah dari kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, selaku Pemerintah Daerah, pihaknya turut mengapresiasi dan menyambut atas pelaksanaan Rakernas itu. Wabup menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Halmahera Barat, khususnya GKPMI untuk selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjaga kedamaian yang telah lama tercipta di daerah ini. “Sehingga daerah ini menjadi tempat yang nyaman ketika didatangi oleh siapa saja. Terutama pelayanan kepada masyarakat dan mengelola sumber daya alam yang kita miliki,” imbuhnya.

Djufri menambahkan, dirinya mengajak untuk songsong masa depan Halmahera Barat yang lebih cerah. “Kita sangat berkeyakinan bahwa tuhan yang maha kuasa adalah sumber segala berkat dan senantiasa menuntun, meyertai dan memberkati perjalanan hidup kita untuk mengabdi dan berkarya dalam semangat mewujudkan masyarakat Halbar yang aman, adil serta sejahtera,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum GKPMI pusat beserta jajarannya, anggota DPRD Halbar, Roni Giop, unsur forkopimda Halbar, Sekertaris Daerah (Sekda), Staf ahli, para asisten dan pimpinan perangkat daerah dilingkup Halbar, Ketua BPD GKPMI Provinsi Maluku Utara beserta rombongannya, jemaat GKPMI depertemen kaum pria dan insan pers. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar