Berharap Perumda Ake Gaale Realisasi Air di Tobona

Direktur Perumda Ake Gaale Ternate (kos putih) didampingi Ibu Lura Tabona, Ketua RT 13 Tabona dan staf Perumda Ake Gaale turun survei di RT 13 Kelurahan Tabona (Dok : publikamalut)

BORERO.ID TERNATEKeluhan warga Kelurahan Tobona, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, khususnya di lingkungan RT 13 soal kebutuhan air bersih segara terwujud. Sebab, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Ake Gaale Ternate telah turun mengecek lokasi pemasangan jaringan pipa air.

Amatan wartawan, Plt Direktur Perumda  Ake Gaale, Muhamad Syafei, didampingi Lurah Tabona, Ketua RT 13 Tabona serta staf Perumda Ake Gaale melakukan survei di lapangan pemasangan jaringan pipa air ke warga lingkungan RT 13 Tabona.

Ketua RT 13 Kelurahan Tabona, Jais saat dikonfirmasi membenarkan tim dari PDAM yang dipimpin langsung Direktur Perumda Ake Gaale telah mengecek warga di RT 13 Kelurahan Tabona yang belum terlayani air bersih. ” Tadi direktur perumda ake gaale sudah mengecek langsung, rencana pemasangan jaringan pipa air ke warga RT 13 yang selama ini belum terlayani,”katanya.

Jais mengaku survei oleh Direktur bersama staf Perumda Ake Gaale ini untuk memastikan kebutuhan berapa banyak staf pipa air perlu disiapkan. “Secara teknis mungkin pihak PDAM yang mengetahui karena tadi Direktur yang turun cek dan mengukur kebutuhan pipa air, karena berdasarkan keterangan direktur akan dilakukan pengadaan pipa,”ujarnya.

Ia berharap kehadiran Direktur Perumda Ake Gaale di lingkungan RT 13 Kelurahan Tabona  dapat menjawab keluhan warga terkait pelayanan air bersih selama ini.

”Kehadiran Direktur semoga menjawab keluhan warga RT 13 Kelurahan Tabona, terkait pelayanan air bersih karena keterangan direktur secepatnya dilakukan pemasangan jaringan pipa air,” kata Jais. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *