Berkat Ramadhan, Pemuda Gereja Ayam Ternate dan IMM Berbagi Takjil

Foto bersama angkatan Muda GPM (AMGPM) Ranting Imanuel Ternate atau Pemuda Gereja ayam bersama Ikatan Mahasiswa Muhamadiah (IMM) Maluku Utara (Dok : istimewa)

BORERO.ID TERNATE Angkatan Muda GPM (AMGPM) Ranting Imanuel Ternate atau Pemuda Gereja ayam bersama Ikatan Mahasiswa Muhamadiah (IMM) Maluku Utara melaksanakan kegiatan ‘Indahnya berbagi Takjil Berkat ramadhan’.

Kegiatan berlangsung di depan Masjid Al Munawar dan Taman Nukila, diakhiri dengan buka puasa bersama di Landmark pada Minggu, 17 April 2023 lalu.

Menurut Marias Koupun melalui siaran persnya bahwa kegiatan tersebut bertujuan menanamkan sikap memelihara persaudaraan, menghargai kelompok yang berbeda, menumbuhkan semangat kebersamaan serta menanamkan kecintaan sebagai saudara sebangsa dan setanah air Indonesia serta  turut menanamkan nilai-nilai toleransi kepada generasi muda bangsa.  ” Adanya kegiatan ini diharapkan diantaranya kita tumbuh menjadi orang-orang muda yang toleran, menghormati perbedaan, dan memelihara persaudaraan,” harapnya Marias.

Sementara Ketua DPD IMM Malut Usman Mansur menyampaikan kepada semua peserta bahwa keberagaman dan kebersamaan yang tercipta ini mesti benar-benar tumbuh dalam prinsip Ino fo Makatinyinga, yaitu adanya sikap saling tenggang rasa diantara sesama umat manusia dengan berbagai latar belakang. ” Kebersamaan dalam keberagaman ini juga menandakan bahwa kita menjadi bagian dari yang lain,” katanya.

Menurut Usman, komunitas yang terhimpun dalam kegiatan ini merupakan bagian dari komunitas Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda tapi satu jua. Sebab sebagaimana kata pepatah “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh ”.

Perbedaan bukan untuk dipertentangkan, tapi untuk saling melengkapi. Untuk itulah, Usman berharap perlu merawat keberagaman.  Menyadari bahwa diantara kita bagian dari komunitas yang beragam, menghormati perbedaan, memelihara persaudaraan, dan merayakan kebersamaan dalam keberagaman merupakan upaya-upaya mensyukuri dan melestarikan keberagaman yang kita miliki.

Usaman menambahkan, para Pemuda yang ikut serta terlihat benar-benar menikmati kebersamaan dalam kegiatan tersebut. Sebab kebersamaan yang terjalin dibulan suci ini harus menjadi spirit yang menggerakan semua orang-orang muda di Kota Ternate untuk selalu berpikir solutif dan menopang kerja-kerja pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dilakukan atas dasar kebersamaan dalam keberagaman.

Ketika banyak orang sibuk menyalahkan pemerintah karena berbagai alasan, AMGPM ranting Imanuel Ternate dan IMM di Kota Ternate mesti mampu menganalisis dan menghadirkan solusi dalam setiap karena meskipun kontribusinya tidak terlalu besar,”ujarnya.

” Kami akan terus berkarya untuk kemanusiaan dan kebenaran karena sejatinya diruang kemanusiaan dan kebenaran ada kekuatan untuk terus saling menopang dan berkembang bersama,” tambah Usman. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *