BK DPRD Ternate Cek TKP Dugaan Perselingkuhan

Anggota BK DPRD Kota Ternate, Hi.Sudarno Taher (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE– Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Ternate, Selasa (17/1/2023) melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dugaan perselingkuhan oknum anggota DPRD inisial RL.

Anggota BK DPRD Kota Ternate, Hi.Sudarno Taher, mengatakan dari hasil penelusuran TKP dugaan terjadinya masalah tersebut di Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan. Penulusuran ini ditemukan sejumlah keterangan dari warga sekitar.

“Jadi ada beberapa pengakuan warga dan RT setempat, bahwa lokasi tempat kejadian itu betul tejadi adu mulut istri RL, karena adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan  RL,” kata Sudarno kepada media ini.

Menurutnya, meski baru sebatas pengambilan keterangan yang didapatkan dari warga namun pihaknya berjanji akan kembali mengumpulkan data-data tambahan. Dengan demikian agar dugaan masalah ini dalam waktu dekat dilanjutkan ke proses persidangan BK DPRD Kota Ternate.

Sudarno mengaku, sebelumnya pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada pelapor atau istri RL. Sementara, keputusan internal partai yang mencabut keanggotaan RL dan Badan Kelengkapan Dewan bukan ranah BK DPRD Kota Ternate. “Ketegasan yang dikeluarkan PKB  itu tak ada hubungan dengan BK,” ujarnya.

Sudarno menegaskan, selain masalah RL BK DPRD Kota Ternate juga menindaklanjuti dugaan permasalahan oknum anggota DPRD lain. ”  Untuk masalah MS,  kita tindaklanjuti dan segera turun ke Polsek Ternate Selatan untuk menanyakannya,” katanya. (Gan)