BKM Khairil Djamaah Matangkan Jadwal Shalat Selama Ramadhan

Suasana rapat di dalam masjid khairil djamaah (dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE— Rapat pemantapan Imam dan Badan Sa’ra Masjid Khairil Djamaah, Kelurahan Kayu Merah, Kota Ternate, untuk menyambut Bulan Ramadhan 1444 Hijriah 2023. 

Rapat tersebut diinsiasi BKM Khairil Djamaah yang dihadiri langsung Lurah Kayu Merah Asri Bailusy, tokoh agama, remaja masjid serta imam dan badan sa’ra, Kamis (16/3/2023).

Ketua BKM Rusa’an M Nur Taib, ketika memimpin rapat menyampaikan, beberapa hari lagi bulan ramadhan akan tiba maka segala persiapan perlu dimatangkan atau disiapkan di dalam Masjid Khairil Djamaah demi melayani para djamaah saat beribadah selama ramadhan.  Utamanya adalah jadwal para imam dan petugas badan sa’ra perlu disiapkan sejak sekarang karena sejauh ini belum ada.  ” Pembagian jadwal shalat (sembayang) lima waktu ini bagi para imam  dan petugas badan sa’ra begitu penting untuk melayani para djamaah beribadah selama ramdhan,” kata dia.

Untuk itu, Rus’an sangat berharap kepada imam dan wakil imam serta badan sa’ra agar secepatnya menyusun jadwal pelaksanaan sambayang, kemudian diserahkan ke pengurus BKM agar secepatnya diinformasikan ke djamaah atau warga Kayu Merah supaya dapat diketahui. ” Jika belum disusun dengan batas waktu hari minggu ini, maka BKM akan menyusun jadwal sambayang itu,” tegas ketua BKM.

Dalam kesempatan itu Lurah Kayu Merah juga menyampaikan, selama ini BKM begitu fleksibel menangani kerja-kerja di dalam Masjid. Untuk itu, Ia  berharap persoalan jadwal shalat selama ramadhan di Masjid Khairil Djamaah agar secepatnya dibereskan. Menurut Lurah, sebagai pihak pemerintah banyak hal di Kelurahan Kayu Merah perlu ditangani sehingga hal-hal sekecil itu (Jadwal Shalat) jangan dibiarkan berlarut-larut. 

”  Saya berharap mari para orang tua-tua dan yang muda-muda di kampung ini harus saling dukung-mendukung supaya kendala-kendala masjid khairil djamaah ini cepat diatasi,” kata Asri Bailusy. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *