BPJN Malut Fokus Infrastruktur Penunjang Sail Tidore

Pembersihan material longsoran menggunakan alat berat eskavator dari BPJN Malut di Kelurahan Mafututu, Kota Tidore Kepuluan (Dok : borero.id)

BORERO.ID TIDORE–Jelang Event Sail Tidore Bulan November 2022 mendatang, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku Utara (Malut) melalui Pejabat Pembuat Komitmen kembali menangani spot longsoran atau penahan tebing di Kelurahan Mafututu, Kota Tidore Kepuluan.

Untuk mempercepat proses pengerjaan, pihak rekanan sejak kemarin telah melakukan pengerukan dan pembersihan material longsoran menggunakan alat berat eskavator.

Selain longsoran, BPJN Malut juga akan mengerjakan rehab minor/mayor pada sejumlah spot ruas jalan Pulau Tidore. Sementara saat ini, pembangunan infrastruktur penunjang lainnya juga sedang dikebut seperti, sarana pejalan kaki (trotoar) di Pelabuhan Rum dan Trotoar disekitar lokasi acara Kelurahan Tugulufa. Pejabat Pembuat Komitmen, Nanti H. Lumbantobing, menyampaikan timnya saat ini all out fokus pada infrastruktur penunjang Sail Tidore.

“Kita optimis, pekerjaan yang sedang berjalan ini akan selesai sesuai harapn kita agar secepatnya bisa dinikmati pada saat event Sail Tidore serta menunjang aktifitas masyarakat. Memang dari awal waktu kita sangat mepet tetapi, dengan progres yang saat ini sudah kita lakukan pasti kita bisa capai target,” jelas Tobing Jumat (28/10/2022).

Baca jugaWawali Tikep Apresiasi BPJN Malut Kerja Dukung Sail Tidore

Tobing berharap, dengan digelarnya Sail Tidore bisa menjadi titik awal kebangkitan perekonomian masyarakat Tidore dan masyarakat Maluku Utara pada umumnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *