HALBAR  

Bupati Halbar Kukuhkan Paguyuban Kerukunan Warga Jawa

Pengkukuhan paguyuban kerukunan Warga Jawa, di Halbar || Foto : istimewa

BORERO.ID HALBAR – James Uang, Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, kukuhkan Paguyuban Kerukunan Warga Jawa, di Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo. Sabtu(20/4/2024) kemarin.

Dalam pengukuhan paguyuban ini, dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid, Bupati Halbar, OPD, Camat dan perwakilan Paguyuban dari berbagai Daerah di Halbar Barat ini, juga Para sesepuh perantau Jawa yang ada di Tanah Halbar, dan Ketua Umum Paguyuban Hi. Adi Suwardi.

Bupati Halbar James Uang, mengatakan, pembentukan Paguyuban adalah untuk meningkatkan dan menjalin Silaturahmi, antara Sesama perantau Jawa yang ada di Kabupaten Halmahera Barat yang berguna untuk saling menjaga senasib dalam bingkai kekeluargaan.

Atas nama pemerintahan daerah, kata James, kami ucapkan selamat, telah terbentuknya Pengurus Paguyuban Kerukunan Warga Jawa di Halmahera Barat. “Semoga dengan terbentuknya persatuan atau Paguyuban warga Jawa, yang ada di tanah Halbar ini, diharapkan lebih kompak dan menjalin silaturahmi yang kokoh, baik dengan sesama, perantau Jawa, dan juga dengan warga Halmahera Barat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kerukunan Warga Jawa Hi. Adi Suwardi mengatakan, tujuan dari pengukuhan pengurus ini agar supaya bisa mengakomodir seluruh warga Jawa di Tanah Kesultanan Jailolo ini. “Ini kita lakukan agar bagaimana kita tingkatkan silaturahmi antara sesama warga Jawa dan warga yang ada di Kabupaten Halmahera Barat,”tuturnya.

Dirinya menyampaikan, usai dari pengukuhan ini, Ia bersama pengurus yang dikukuhkan akan memperbaiki internal organisasi serta akan menjalankan program-program yang sudah direncanakan oleh Paguyuban Jawa itu sendiri.

“Setelah ini kita akan lakukan pembenahan di internal paguyuban, lalu kita akan jalankan program yang sudah direncanakan, dan komunitas Jawa ini juga akan terus bersinrgi dan kalaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan Halmahera Barat kedepan,”tandasnya. (Iin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *