Dana Alokasi Khusus Dikbud Malut Capai 171 Miliar

Rapat koordinasi Dikbud Malut di Muara Mall Ternate, Selasa (20/6/2023). (Dok : iin afriyanti/borero.id)

BORERO.ID SOFIFI– Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara pada tahun 2023 ini menerima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 171 miliar. Dana sebanyak ini terbagi di 10 Kabupaten/Kota.

Kasi Sarana dan Prasarana SMK Dikbud Malut, Irwan Sergi, saat menggelar rapat koordinasi di Muara Mall Ternate, Selasa(20/6/2023), menyampaikan kegiatan ini  merupakan mensosialisasikan kesiapan pelaksanaan DAK tahun 2023 sehingga sasaran pelaksanaan DAK dapat tercapai maksimal.

DAK ini, kata dia, merupakan dana transfer dari pusat diberikan kepada daerah untuk pengembangan pelayanan pendidikan tahun 2023 yang meliputi bidang SMA, SMK, dan SLB.  Total anggarannya kurang lebih 171 miliar tersebar di 10 Kabupaten/kota.

“Rapat koordinasi dengan peserta SMA,SMK dan SLB ini juga membicarakan tentang bagaimana memaksimalisasi proses pengawasan, sehingga pelaksanaannya berjalan sesuai  perencanaan agar dapat menghasilkan pembangunan ataupun rehabilitasi dengan baik,”katanya.

Lanjut Irwan,  koordinasi tersebut untuk memberikan instrumen kapada mereka sebagai peserta. Diberikan kapasitas untuk tahu, apa yang harus diawasi dari komponen-komponen pembangunan tersebut. Sasarannya, agar  pelaksanaan dapat  berjalan dengan baik sesuai juknis yang mengacu pada Pepres nomor 5 tahun 2023.

“Harapan kami pada kegiatan rakor ini dapat tersosialisasi dengan baik, baik itu kegiatan pelaksanaan pembangunan maupun peran kepengawasan. Semoga semua stakeholder terkait menyatukan persepsi sehingga tujuan pemerintah ini bisa tercapai dengan baik,” kata Irwan. (Red/Iin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *