DCS Terbit, PKB Optimis Pertahankan Kursi DPRD Ternate

Pengurus DPC PKB Kota Ternate (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE— Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kota Ternate dari DPC PKB Kota Ternate untuk mengekuti Pemilu 2024 telah diterbitkan melalui rapat pleno beberapa hari lalu.

Terbitnya DCS itu, PKB kembali optimis menyiapkan sejumlah skema politik guna mempertahankan 4 kursi yang tersebar di masing-masing 4 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Ternate.

Diketahui bahwa Pemilu 2024 terdapat 30 kursi di DPRD Kota Ternate tersebar di Dapil 1 yakni Kecamatan Ternate Tengah sebanyak 8 kursi. Kemudian Dapil 2 meliputi Kecamatan Ternate Selatan dan Pulau Moti sebanyak 11 kursi. Selanjutnya Dapil 3 meliputi Kecamatan Pulau Ternate, Ternate Barat, Pulau Hiri, dan Pulau Batang Dua sebanyak 4 kursi.  Dan terakhir Dapil 4 di Kecamatan Ternate Utara sebanyak 7 kursi.

Sekertaris DPC PKB Kota Ternate, Najib Hi Thalib, mengaku sebaran kursi DPRD Kota Ternate pada 4 Dapil tersebut menjadi motifasi tersendri dalam menyambut Pemilu 2024. Bagi Najib, DPC PKB Kota Ternate tetap optimis kembali mempertahankan 4 kursinya bahkan maksimal ada penambahan. ” Menimal 4 kursi di DPRD Kota Ternate tetap dipertahankan, dan maksimal ada penambahan kursi pada pemilu kali ini,” katanya kepada borero.id, Kamis (11/5/2023).

Menurut Najib, rasa optimis tersebut karena kerja-kerja partai sejuah ini berjalan sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Ditambah komposisi figur telah disiapkan secara baik dalam daftar calon sementara (DCS) tersebar di 4 Dapil tersebut. 

Senada dengan Farijal Saleh Teng, salah satu figur potensial caleg Dapil 1 yang juga pengurus DPC PKB Kota Ternate. “Prinsipanya kami tetap optimis di pemilu 2024. Untuk kursi di dapil 1 sendiri, saya pastikan tetap aman,” singkatnya.

Sementara, ketua Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Ternate, Muhammad Nur A. Bailussy, menambahkan bahwa pasca dilakukan rapat pleno penatapan DCS Anggota DPRD Kota Ternate pada Pemilu 2024 beberapa hari lalu ada sejumlah skema kerja-kerja politik telah disiapkan di 4 Dapil.

Muhammad Nur juga memastikan pasca pleno penatapan DCS disertai nomor urut itu tidak ada lagi perubahan. Selanjutnya sesuai arahan diterima DPC PKB Ternate, direncanakan pada hari Sabtu 13 Mei dilakukan pendaftaran DCS ke KPU.

Berikut nama beserta nomur urut DCS anggota DPRD Kota Ternate dari untuk Dapil 1 dan 2 sebagai berikut.

DCS Anggota DPRD Kota Ternate (Dok : DPC PKB Kota Ternate)

Selanjutnya nama beserta nomur urut DCS anggota DPRD Kota Ternate untuk Dapil 3 dan 4 sebagai berikut.

DCS Anggota DPRD Kota Ternate (Dok : DPC PKB Kota Ternate)

” DCS tersebar di 4 Dapil itu sudah pasti tidak ada lagi perubahan, nanti kita lihat perkembangannya saat kami daftarkan ke  KPU soal revisi PKPU 2023 pasal 8,” kata Muhammad Nur. (Red/dnx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *