Dispora Ternate Usul Anggaran Hibah KONI 1,5 Miliar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Sutopo Abdullah (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE— Kegiatan keolahragaan bagi puluhan induk organisasi Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Ternate  dipastikan akan berjalan normal.

Ha itu karena Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate mengusulkan dana hibah untuk KONI di APBD-Perubahan 2023 sebesar 1,5 miliar. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sutopo Abdullah, Selasa (4/7/2023), menyampaikan bahwa pengusulan dana hibah untuk KONI Kota Ternate lewat anggaran perubahan pada bulan Juli ini.

Menurutnya, usulan itu sementara dalam pembahasan atau penyusunan untuk dimasukan ke APBD Perubahan 2023 setelah Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) nanti disepakati bersama antara DPRD dan Pemerintah Kota Ternate.

” Baru diusulkan lewat perubahan pada bulan juli ini, nanti dibahas untuk dimasukan APBD Perubahan 2023 setelah KUA PPAS. Kemungkinan realisasi pada bulan September,” kata Sutopo dihubungi wartawan via handphone.

Ia menambahkan, usulan dana hibah KONI sebesar 1,5 miliar di APBD Perubahan itu, nanti melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dispora Kota Ternate. Hal ini seperti usulan sebelumnya dana hibah 2023  yang diperuntuhkan bagi Pramuka dengan nilai 300 juta. ” Jadi diusulkan 1,5 miliar khusus dana hiba KONI Kota Ternate. Dana ini akan disampaikan setelah KUA PPAS,” kata Sutopo. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *