Diuji Partai Hanura, Ubaid-Anjas Optimis Menuju Jilid II

Ubaid- Anjas saat berjabat tangan dalam kegiatan fit and propertest yang digelar DPD Partai Hanura Malut || Foto : is

BORERO.ID TERNATE— Bupati  Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub, dan Wakil Bupati Anjas Taher, mengikuti tahapan fit and propertest (uji kelayakan) yang digelar DPD Partai Hanura Malut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Kabupaten Haltim 2024.

Uji kelayakan itu berlangsung di Hotel Bukit Pelangi Kota Ternate, Senin (6/5/2024). Ubaid-Anjas diuji oleh kalangan akademisi yakni DR. Faisal Malik, DR. Azis Hasyim, Abd. Kadir Bubu dan Nurdin I Muhammad.

Kepada wartawan, Ubaid mengakatakan partai Hanura sebelumnya telah memberikan dukungan pada periode pertama. Pada Pilkada 2024, dirinya juga diberikan kesempatan mengikuti penjaringan bakal calon hingga sampai pada tahapan fit and propertest.

” Saya yakin partai hanura kembali memberi kendaraan sebagai prasyarat pencalonan.  Soal tahapan sudah dikuti, namun semua itu dikembalikan ke internal partai Hanura,”katanya dalam konfrensi pers usai uji kelayakan.

menyangkut fit and propertest, kata Ubaid, lebih ditekankan pada hal-hal komitmen jika nantinya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati supaya ada perbaikan daerah kedepan. “Dari situ jelaskan bahwa kami tetap berkomitmen berkelanjutan, karena dedline kedepan lebih pada perbaikan dan peningkatan pembangunan yang belum ada,” ujarnya.

Pasangan Ubaid-Anjas jilid II sambung dia, sejauh ini sudah mendaftarkan ke seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Haltim. “ Kurang lebih 12 partai yang didaftar Ubaid-Anjas jilid II. Tapi, baru partai hanura yang melakukan uji kelayakan,” kata dia.

“Yang jelas kami Ubaid -Anjas tetap mengikuti semua mekanisme yang berlaku di partai masing-masing,” sambung Ubaid mengahiri.

Baca juga : MK-BISA Siap Deklarasi Bawa Perubahan Maluku Utara

Sementara, Ketua DPD Partai Hanura Basri Salama, mengatakan  partai Hanura punya mekanisme sendiri. Artinya, siapapun dia yang ingin maju bersama Hanura tentu harus mengikuti tahapannya seperti fit and propertest.

“Jadi tahapan langsung di uji kelayakan yang kemudian setelah seluruh Kabupaten/Kota terkumpul kita langsung kirim ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi,” kata Basri Salama.

Sebagimana diketahui, partai Hanura memperoleh dua kursi di DPRD Kabupaten Haltim melalui hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu. Dua kursi ini didapatkan oleh Bahmid Djafar di Daerah Pimilihan (Dapil) I, dan Ashadi Hi Tajuddin di Dapil II.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *