Empat Pemain Ini Jadi Solusi Jika Direkrut Malut United

Coach Malut United FC, Imran Nahumarury || Foto : istimewa

BORERO SPORT–Putaran pertama Pengadaian Liga 2 2023-2024 telah selesai. Untuk grup 2, Malut United FC hanya mampu menempati posisi ketiga klasemen dengan hasil 2 kemenangan, 3 imbang, 1 kekalahan, dan mengumpulkan 9 poin.

Manajemen klub dikabarkan melakukan evaluasi beberapa posisi pemain pasca menutup pertandingan dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Bekasi City, 21 Oktober 2023 lalu. Bahkan dikabarkan, ada rencana perombakan beberapa pemain jelang putaran kedua yang dimulai pada 5 November 2023. Jika demikian, empat pemain ini bisa menjadi solusi jika diinginkan coach Imran Nahumarury untuk direkrut ke skuad Malut United FC.

1. Riswan H Lauhin
– Posisi: Bek Tengah
– Klub Sebelumnya: Persebaya Surabaya
– Asal: Maluku Utara
– Riswan diharapkan untuk memperkuat lini belakang Malut United FC, yang menjadi salah satu masalah utama pada putaran pertama. Pertahanan klub masih kurang kuat dalam mengatasi umpan panjang dan duel udara. Kehadiran Riswan diharapkan bisa memperbaiki situasi ini. Harga pasarannya saat ini mencapai 1,03 miliar di pasar transfer.

2. Alwi Slamat
– Posisi: Gelandang
– Klub Sebelumnya: Persebaya Surabaya
– Asal: Tuleho, Maluku
– Alwi Slamat disebut-sebut sebagai pemain yang mungkin bergabung dengan Laskar Kie Raha, setelah tidak masuk dalam daftar pemain putaran kedua Liga 1. Pemain berusia 24 tahun ini memiliki peluang bergabung dengan timnya dan berkumpul kembali dengan rekan satu timnya yang berasal dari Tulehu, seperti Irsan Restaluhu, dkk. Rumor kepindahan Alwi semakin kuat di pasar transfer.

3. Levi Madanda
– Posisi: Gelandang Serang
– Klub Saat Ini: Persib Bandung
– Asal: Gabon
– Levi Madanda adalah target terbaru Malut United FC. Pemain berusia 31 tahun ini, yang saat ini bermain untuk Persib Bandung, dikabarkan telah menyetujui untuk bergabung dengan Laskar Kie Raha pada putaran kedua. Levi telah mencatatkan 11 penampilan dan 1 gol bersama Persib. Posisinya mirip dengan Muhammad Isaev, yang membela Malut United pada putaran pertama. Harganya mencapai Rp 3,24 miliar di pasar transfer. Kabar kepindahan Levi muncul setelah ia terlihat sedang mengurus sesuatu bersama agennya. Levi saat ini bermain sebagai pemain pinjaman Persib dari Johor Darul Takjim.

Baca jugaGelora Kie Raha Resmi Direnovasi, Wali Kota : Momentum Bersejarah

4. Frets Listanto Butuan
– Posisi: Penyerang Sayap
– Klub Saat Ini: Persib Bandung
– Frets Listanto Butuan adalah pemain unggulan dari Persib Bandung dan menjadi idaman bagi para penggemar Malut United. Pemain yang juga seorang anggota TNI ini tampil impresif dengan 11 penampilan, 2 gol, dan 1 assist bersama Persib Bandung. Sebelumnya, Frets nyaris bergabung dengan Malut United sebelum dimulainya kompetisi Liga 2. Namun, saat itu, Malut United telah memiliki beberapa rekrutan untuk posisi yang sama, sehingga ia memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Maung Bandung. Harganya mencapai Rp 3,4 miliar di pasar transfer. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *