Golkar Yakin Prabowo-Gibran Menang Telak di Maluku Utara

Latar bendara partai golkar/pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran || Foto desain : borero.id

BORERO.ID HALBARPasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka  (Prabowo-Gibaran), dipastikan menang telak satu putaran di Maluku Utara (Malut).

Keyakinan menang satu putaran ini diungkapkan langsung Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Malut, Alien Mus. Kendati, Alien yang juga ketua DPD Partai Golkar Malut ini berharap butuh kerja keras, baik di Pilpres maupun Pileg untuk memenangkan pemilu 2024.

“Butuh bekerja keras, termasuk di Kabupaten Halbar. Karena saya tahu disini Pak Bupati James Uang juga konsolidasi memenangkan Prabowo-Gibran sehingga saya yakin pasti menang telak,” kata Alien dalam orasinya politiknya  pada kampanye Pileg dan Pilpres 2024 bersama DPD Golkar Halbar di aula Hotel D’Hoek Palace, Desa Hatebicara, Kecamatan, Sabtu (20/1/2024).

Instruksi ketua Golkar Malut dalam pemilu 2024 kali ini menjadi optimis atau keyakinan tersendiri diinternal Partai berlambang pohon beringin itu untuk memenangkan pasangan nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk satu putaran.

Alien yang juga anggota komisi IV DPR RI ini menyatakan bahwa untuk Kabupaten  Halbar, dimana pasangan didukung oleh 9 Partai Politik sudah tentu menang telak. Sebab ia menilai, barisan kekuatan Prabowo-Gibran mempunyai peran aktif didukung langsung oleh Bupati Halbar,  James Uang.

Dalam orasi politiknya, Alien mengaku selain fokus memangkan Pilpres namun pihaknya juga menargetkan kemenangan kursi legislatif di seluruh Kabupaten/Kota, Provinsi Maluku Utara. Hal ini sebagai dasar kekuatan pada pemilihan Kepala Daerah nanti.

Alien Mus saat menyampaikan orasi politiknya || Foto : Iin Afriyanti

“Fokus utama golkar yaitu menang di Pilpres maupun Pileg. Golkar harus bisa menjadi pemenang utama. Karena kita Bukan hanya konsentrasi di Pileg tapi juga di Pilkada nanti,”ujar Alien Mus.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Halbar Fandi Ibrahim, menyatakan tembok pertahanan partai berlambang beringin itu untuk Pileg  di Dapil I Halbar  tetap terisi dua kursi parlemen perwakilan fraksinya. Pihaknya sangat optimis Golkar Halbar akan mempertahankan kemenangan seperti Pileg 2019 kemarin.

“ Kami juga memastikan akan kembali mengantarkan Alien Mus ke kursi DPR RI,” kata Fandi. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar