Imawan Optimis ke DPRD Ternate, Begini Komitmennya Jika Terpilih

Foto : Imawan

BORERO.ID TERNATE – Pemilu akan digelar pada 14 Februari 2024. Keseriusan peserta Pemilu Calon Legislatif (Caleg) menjadi perwakilan rakyat di gedung DPRD tetap diyakini. Sebut saja, Imawan Am.P, dari Partai Ummat yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) II Ternate Selatan-Moti, nomor urut 2.

Imawan optimis karena punya pengalaman berpolitik dan berorganisasi hingga menyakini dirinya bakal terpilih menjadi anggota DPRD Kota Ternate. Keyakinan itu tidak terlepas dari basis dukungan beserta komitmennya terkait program yang diusung baik di bidang sosial kemasyarakatan, olahraga, seni budaya, literasi, koperasi, UMKM bagi anak muda, dan lain sebagainya.

Imawan, sering disapa Ongen Mutiara ini mengaku siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat jika terpilih 14 Februari nanti. “ Dukungan teman-teman khususnya di kelurahan mangga dua, dan keluarga yang tersebar di Ternate Selatan, InsyAllah sesuai target saya bisa tercapai pada 14 Februari nanti,” katanya kepada borero.id, Jumat (2/2/2024).

Lewat berbagai program diusung itu, kata dia, ada hal penting menjadi spirit atau motifasi perlu diperjuangkan. Adalah kampungnya, Kelurahan Mangga Dua.

Imawan menceritakan, Mangga Dua adalah tempat ia dibesarkan banyak hal perlu diperbaiki dan dikembangkan. Begitu pula pembinaan khususnya pemuda yang jarang mendapat sentuhan atau perhatian selama ini. Misalkan pengembangan bakat-bakat pemuda di bidang olahraga sepak bola.  Padahal, ada club Ps Mutiara sebagai wadah mengasah kemampuan dan profesi seorang pemain bola namun mengalami kevakuman sejak lama.

“ Ps Mutiara itu salah satu club sepak bola tertua di Kota Ternate. Ps Mutiara didirikan tahun 1978 menjadi ikon kebanggaan masyarakat dan pemuda khususnya di Kelurahan Mangga Dua kala itu. Sayangnya, saat ini sudah vakum dari berbagai ivent sepak bola hanya tinggal SSB masih aktif,” ungkapnya.

Bagi Imawan, keinginan terbesar dalam dirinya yaitu mengembalikan Ps Mutiara Mangga Dua supaya kembali eksis karena sudah lama vakum. Ia menegaskan, jika diberi amanah menjadi anggota DPRD, Ps Mutiara wajib dihidupkan kembali, didorong menimal bisa tampil di Piala Soeratin U-13, U-15-17. Setelah sudah terbentuk, baru dipersiapkan untuk masuk ke liga 3 Indonesia.

“ InsyAllah jika amanah ini diberikan kepada saya, maka target pertama saya benahi Ps Mutiara hingga level nasional untuk tampil di piala Soeratin, paling tidak bisa tampil di liga 3 Indonesia. Karena saya pengurus bola (Askot PSSI Kota Ternate) maka urusan-urusan mendaftarkan club ke liga 3 sudah paham seperti apa akan dilakukan,” katanya.

Profil singkat karir Imawan, Am.P || Foto : borero.id

Mantan musisi Mutiara M2 grup dalam album Balada Ojek Ternate ini, juga menambahkan terkait wadah pemuda yang berkecimpung di dunia seni-budaya seperti musik dan tari, maupun literasi taman baca, usaha pemuda (UMKM) perlu mendapat perhatian. Begitu pula dengan aktifitas Koperasi Mutiara Pelabuhan Semut Mangga Dua, jika dirinya terpilih maka kerja-kerja koperasi mutiara lebih diefektifkan dan diperluas jangkuan ke pelabuhan lainnya.

“ Teman-teman pengurus beserta anggota koperasi Mutiara Pelabuhan Semut juga menginginkan saya mencalonkan diri sebagai utusan di DPRD. Dengan harapan, jika ada kekurangan atau hambatan seceptanya bisa diperhatikan supaya memperlancar kerja-kerja koperasi secara baik. Untuk itu, saya mohon doa dan dukunganya pada tanggal 14 Februari 2024,” tandas Imawan. (*)