HALBAR  

Iskandar Idrus Optimis Bertarung di Pilkada Halbar

Bakal calon bupati halbar, iskandar idrus, saat mengembalikan berkas pencalonan ke partai NasDem Halbar || Foto : Iin Afriyanti

BORERO.ID HALBAR— Bakal Calon Bupati Halmahera Barat (Halbar), Iskandar Idrus, resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD partai NasDem Halbar, Selasa (7/5/2024).

Pengembalian formulir itu berlangsung di Sekretariat penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, di penginapan Amazing Desa Acango, Kecamatan Jailolo.

Sebagimana diketahui penjaringan bakal calon itu dilaksanakan selama tujuh hari, sejak 1 hingga 7 Mei 2024.

Iskandar pada kesempatan itu menuturkan, ada empat partai yang telah ia mendaftar yakni Golkar, Gerindra,Nasdem,dan PKB.” Empat itu sudah kami daftarkan, dan kami yakin dapatkan rekomendasi,”katanya.

Ia sangat yakin mendapatkan rekomendasi tersebut dan siap bertarung di Pilkada Halbar. “ Kami juga sudah siap dalam pertarungan pilkada ini,” kata Iskandar mengahiri.

Ketua tim penjaringan NasDem Halbar, Frizer Giwe, mengatakan Iskandar Idrus merupakan salah satu bakal calon terakhir yang mengembalikan formulir. Dimana batas pengembalian formulir pada hari ini Selasa (7/5/2024) pukul 17:00 WIT.

” Sesuai jadwal kami dari tim penjaringan memberikan toleransi sampai jam enam jika yang lain tidak lagi yang mengembalikan maka sesuai dengan jadwal kami tutup,” ujarnya.

Lebih lanjut Freizer menjelaskan, sejak pembukaan pada 1 mei terdapat delapan bakal calon yang mendaftar dan mengambil formulir. Namun hingga batas penjaringan terdapat empat bakal calon yang mengembalikan formulir.

Empat bakal calon tersebut diantaranya, James Uang,Dany Missy, Muhamad Syukur Mandar, dan Iskandar Idrus. ” Dan satu bakal calon wakil Bupati yaitu Pak Djufri Muhammad,” jelasnya.

Sementara yang belum mengembalikan formulir diantaranya bakal calon Muhamad Sidik, Dany Palar.

” Sampai jam begini tiga nama ini yang belum mengembalikan formulir, dan kami dengan tim bersepakat jika tidak sampai jam enam sore ini tidak ada lagi yang kembalikan kami akan tutup penjaringan,” tandas Freizer. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *