Jalan Sehat Sambut Laga Bersejarah Timnas Indonesia Vs Argentina

Presidium Argentina Fans Club Maluku Utara, Sutopo Abdullah

BORERO SPORT—Argentina Fans Club Maluku Utara akan menggelar jalan sehat dan senam zumba di Skatepark, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, pukul 06 : 00 WIT, Minggu 11 Juni 2023.

Kegiatan ini untuk menyambut pertandingan persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) melawan Timnas Argentina 19 Juni 2023 di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK). Meski sebatas persahabatan, bagi kalangan fans Argentina pertandingan itu adalah pertandingan paling bersejarah.

Presidium Argentina Fans Club Maluku Utara, Sutopo Abdullah, mengatakan jelang laga tersebut ia bersama pengurus menggelar kegiatan jalan sehat disertai senam zumba di Skatepark pada Minggu pagi. Untuk itu, ia mengundang kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Ternate ikut berpartisipasi.

“ Mengundang secara terbuka kepada masyarakat untuk ikut jalan sehat dan senam zumba pada hari minggu pagi,” katanya kepada borero.id.

Menurut Sutopo, kegiatan semacam itu pernah dibuat seperti piala dunia 2022 lalu. Tujuannya sebatas maramaikan, sama halnya kali ini di laga persahabatan timas Indonesia melawan Argentina. Tetapi perlu digaris bawahi, kata Kadispora Kota Ternate ini, bahwa momentum Timas Indonesia melawan Argentina sesuatu yang langkah. Dan boleh dibilang adalah sejarah bagi pencinta sepakbola di Indonesia.

Flayer jalan sehat dan senam ( Dok : argentina fans club)

Sutopo menambahkan, prestasi timnas Argentina di beberapa tahun terakhir seperti juara copa amerika 2021, pemegang trofi finalissme mempertemukan juara euro italia, dan pemenang piala dunia qatar 2022. Maka kedatangan tim sekelas Argentina bersama mega bintang Lionel Messi itu momentum paling langkah, dan menjadi cacatan sejarah khususnya bagi fans club Argentina Maluku Utara.

“Rasa kegembiaran bagi fans sehingga dibuatkan kegiatan jalan sehat  untuk meramaikan laga timas indonesia melawan argentina. Tak lupa kami juga mengundang para fans jerman, prancis, Inggris, brasil, belanda, dan lain sebaginya untuk ikut berpartipasi. Selain itu pada 19 juni nanti, kami juga buat nobar akbar,” kata dia. (Red/dnx)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *