Jose Wilkson Bawa Kemenangan Laskar Kie Raha Kontra Perserang

Pemain Malut United FC, Jose Wilkson, dalam kontra Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Sabtu 2 Desember 2023 || Foto : istimewa

BORERO SPORT-Laga antara Perserang Serang melawan Malut Unite FC yang sempat tertunda akhirnya bergulir  di Stadion Maulana Yusuf, Sabtu (1/12/2023) sore.

Laga pekan ke-9 kompetisi lanjutan Pegadaian Liga 2 2023-2024 ini membuat tuan rumah Perserang Serang harus mengakui keunggulan pasukan Laskar Kie Raha, Malut United FC. Sebab, bomber andalan Laskar Kie Raha, Jose Wilkson, mampu merobek gawang Arbian Surtian, penjaga gawang Peserang Serang. Skor 0-1.

Gol sabiji Wilkson itu diciptakan pada menit 68 babak kedua. Hingga memasuki injury time, wasit Subro Malisi yang memimpin pertadingan itu meniup pluit panjang membuat anak didik coach Imran Nahumarury berhasil mencuri tiga poin dari tuan rumah Perserang di Stadion Maulana Yusuf .

Raihan tiga point itu menegaskan posisi ke-3 di klasmen sementara untuk grub 2 membuka peluang besar lolos ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023-2024. Sebab, saat ini skuad Malut United berhasil mengemas 16 poin dari 9 laga, ditempel Nusantara United FC di posisi ke empat mengemas 13 poin.

Laga melawan Peserang Serang itu meski sempat tertunda justru sebelumnya tidak membuat patah semangat anak-anak Laskar Kie Raha untuk memburu tiga poin saat menjalani official training di Stadion Heroic, Kota Serang, sehari menjelang pertandingan. “Antusiasme para pemain menjadi modal untuk menghadapi Perserang. Secara keseluruhan tidak ada masalah. Para pemain sudah profesional dan mereka harus beradaptasi dengan situasi saat ini,” kata Imran dalam konferensi pers menjelang laga, Jumat (1/12/2023) kemarin.

Imran selaku pelatih kepala mengatakan bahwa perjuangan meraih 3 poin di Serang tak akan berjalan mudah. Dibutuhkan kerja keras dari tim pelatih, pemain, dan seluruh ofisial untuk bisa menuntaskan misi penting di tengah persaingan sengit menuju 12 besar. “Tiga poin hanya bisa diambil dengan kerja keras. Perserang juga tim bagus, kami respek dengan mereka,” tutur pelatih yang pernah membela timnas Indonesia.

Laga selanjutnya, pasukan Laskar Kie Raha akan bertolak ke Boyolali untuk menghadapi tuan rumah Nusantara United, di Stadion Kebogiro, Boyolali, Jumat 8 Desember pekan depan.  (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar