Keuangan Pemda Halbar Mulai Diperiksa

Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara || Foto : istimewa

BORERO.ID HALBAR – Tim Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK) RI Perwakilan Provinsi Malut mulai melakukan pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan di Pemda Kabupaten Halmehara Barat (Halbar). Kedatangan BPK Malut diterima langsung Bupati James uang  di ruang kerjanya, Senin (22/1/2024). 

Entri meating diprakarsai BPK ini terkait Pemeriksaan Pendahuluan atas laporan Keuangan Tahun anggaran 2023. Pemda Halbar dibawa kepemimpinan James Uang-Djufri Muhammad, sebelumnya tercatat dua kali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK pada Tahun 2021 dan Tahun 2022. 

Bupati James Uang, dalam rapat bersama pimpinan OPD bersama tim BPK menginstrusikan kepada seluruh pimpinan OPD agar tdk meninggalkan tempat tugas selama tim pemeriksaan berlangsung. “Jadi saya ingatkan kepada seluruh OPD dan bendahara agar tetap stand baik di tempat kerja selama masa pemeriksaan dari BPK-RI,” katanya.

Dirinya juga menekankan terhadap seluruh OPD agar aktif dalam melakukan pelayan terhadap tim pemeriksa. “Dan seluruh pimpinan OPD dan bendahara agar pro aktif dalam memberikan data-data yang dibutuhkan tim pemeriksa,” tandas Bupati.  (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar