KEPSUL  

Kompetensi Guru Madrasah Sula Ditingkatkan

BORERO.ID SULA– Guru dan tenaga kependidikan Madrasah Kementerian Agama di Kabupaten Kepulauan Sula menggelar pemberdayaan lewat Program Keprofesian Berkelanjutan  KKM/MGMP tahun anggaran 2023, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan itu merupakan salah satu perioritas dan rencana strategis Kementerian Agama RI untuk peningkatan mutu Guru Kepala Madrasah dan Tenaga Pendidikan di Madrasah.

Peningkatan mutu tersebut melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, (PKB) Guru,  Kepala Madrasah dan Tenaga Pendidikan melalui Implementasi Madrasah reforrm ( atau”  Realizing, Education’s Quality Of Education) atau madrasah Education Quality Reform).

Kasubag tata Usaha Kemenag Sula Yamin zul, menyatakan kegiatan ini digelar setiap tahun pada Seksi Pendidikan Madrasah dan realisasinya melalui Madrasah Refor Kerja sama Kementerian Agama dengan bank Dunia.

” Regulasi dan Manajemennya diatur lewat komponen. Pelatihan, Seminar, Bimtek, dan lainnya yang dilakukan Organisasi Keguruan kementerian Agama Kabupaten kepulauan Sula” kata Yamin

Kepala Seksi pendidikan Madrasah lewat salah satu Admin Fahmi Tuara, mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap merawat KKM, MGMP dan KKG  di Kementerian Agama. Dengan begitu lewat bantuan Madrasah Reform, kemneterian Agama RI maupun yang lain tetap dilakukan terus menerus

Kasubag Tata Usaha Menambahkan, PKB dimaksud mengahdirkan Narasumber Nasional, Instruktur Nasional  dan Lokal, serta fasilitator daerah diibawah  Kementerian Agama RI. Sedangkan muatan pelatihan, dan musyawarahnya Lari ke Komptensi terkait pengembangan Kurikulum Merdeka serta, desain Pembelajaran pada Mata Pelajaran masing-masing 

” Seperti Biologi, Bahasa Inggris, Metode pegelolaan Madrasah Inklusi dan lainnya. Sesuai regulasi  dan Petunjuk Teknis pelaksanaan kegiatan pada dirjen Pendidikan Kementerian Agama RI,” kata dia. (*)

Penulis : Karno Pora

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *