KPU Halbar Mulai Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan

BORERO.ID HALBAR— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara akan melakukan distribusi logistik Pemilu 2024, mulai besok 10 Februari 2024.

Pendistribusian dilakukan bertahap berdasarkan daerah pemilihan dengan menyesuaikan jarak dan kesulitan medan jalan.

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup mengatakan saat ini semua logistik Pemilu 2024 telah selesai dipacking. Termasuk kelengkapan lain yang tidak diisi ke dalam kota suara, semuanya siap didistribusikan. “Alhamdulillah proses pengepakan logistik pemilu telah selesai sesuai target dan sesuai rencana logistik ini akan kami geser mulai besok ke seluruh kecamatan,”katanya.

Dalam proses distribusi logistik KPU telah berkordinasi dengan pihak keamanan. Petugas distribusi akan bekerja sama dengan pihak keamanan untuk memastikan keberlangsungan pengiriman logistik secara aman dan lancar.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian dan Insya Allah ada pengamanan melekat mulai dari pengawalan, pemantauan dan tindakan preventif lainnya yang diperlukan. Upaya ini bertujuan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa proses pemilu berlangsung dengan aman dan terkendali,” katanya menambahkan. (Iin)