Lagi, Satu Pejabat Diganti Gubernur Malut, Tersisa Menyusul?

Ilustasi pelantikan (Dok : istimewa)

BORERO.ID SOFIFI–Puluhan pejabat eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) masuk dalam daftar evaluasi serta uji kompetensi dipastikan was-was alias tidak tenang. Dari 24 pejabat dievaluasi Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba melalui Tim Panitia Seleksi (Pansel), satu persatu diganti.

Terbaru, Gubernur mengganti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ansar Daaly, Jumat (16/6/2023). Ansar digeser menjabat Kepala Biro Ekonomi di Sekertariat Daerah (Setda) Provinsi Malut. Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengalami kekosongan bakal diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Ansar dilantik sebagai kepala biro ekonomi dipimpin Sekertaris Daerah Samsuddin A Kadir, yang berlangsung di rumah dinas Gubernur eks krisyan Ternate. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Malut nomor 821.2.22/KEP/JPTP/32/VI/2023. SK ini menerangkan tentang pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri dipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah provinsi Malut.

Baca jugaGubernur Rolling Tiga Pejabat Pemprov Malut

Kepala Biro Adpim Setda Malut Rahwan K Suamba membenarkan pelantikan pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Malut. ”Ada pelantikan pejabat dengan melantik Ansar Daaly sebagai Kepala Ekonomi Setda Malut,”ujarnya.

Sementara untuk jabatan Dispora Malut terjadi kekosongan akan disi pelaksanaan tugas. ”Jabatan dispora kemungkinan diiisi plt, siapa yang plt menunggu SK gubernur Malut,”kata Rahwan.

Tersisa, puluhan pejabat eselon II masuk daftar evaluasi dan uji kompetensi dipastikan dalam waktu dekat diganti atau diroling. Informasinya, Gubernur Malut setelah balik dari Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, bakal menjadwalkan pelantikan bagi pejabat yang tersisa itu.

Sebelumnya, belum lama ini Gubernur Malut mengganti tiga pejabat eselon II setelah melakukan evaluasi dan uji kompetensi pada 24 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tiga pejabat OPD itu tersebar di Dinas PUPR, Dinas Nakertrans, serta Balitbangda Malut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *