Letakan Batu Pertama Demi Pembangunan SDM di Maluku Utara

Prosesi pelatkan batu pertama kampus Unutara oleh Wapres RI (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATEUniversitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (Unutara) bakal menjadi pusat laboratorium pendidikan terkait pembangunan Sumbar Daya Manusia (SDM).

Kampus tersebut dipastikan akan menjadi pelopor di bidang pendidikan Maluku Utara pasca mendapat izin beroperasi dari Kementerian Pendidikan. Unutara saat ini memiliki dua Fakultas yakni Fakultas  Sains dan Teknologi terdiri dari program studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota, Prodi Kimia, dan Prodi Biologi. Selajutnya Fakultas Pendidikan terdiri dari Prodi Pendidikan IPA dan Prodi Pendidikan IPS.

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Ternate dan Kota Tidore juga dirangkaikan ke kampus Unutara. Kegiatan ini dalam rangkah peletakan batu pertama kampus Unutara di Kelurahan Tobololo, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate.

Wapres didampaingi Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba dalam kesempatan itu berharap sebagai Kampus Islam maka perlu disiapkan SDM yang unggul demi kemajuan pembangunan di Indonesia. “Kunci pembangunan adalah SDM,  maka SDM yang unggul adalah dengan membangun sarana pendidikan,” kata Wapres.

Usai melakukan peletakan batu pertama kampus Unutara,  Wapres bersama  rombongan langsung menuju ke masjid raya AL-Munawar Ternate untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah. Selanjutnya  kembali ke Jakarta  dengan pesawat Boeing 737-400 milik TNI-AU. (Red/dnx)