Malut United FC Menyapa Rumah dan Membangun Markas di Kota Sofifi

Skuad Malut United FC dalam uji coba/Beckground Malut United Arena || Dok : desain orero.id

BORERO SPORT–Pada 28 Mei 2023, secara resmi Maluku Utara memiliki sebuah klub sepak bola yang akan berlaga di kompetisi nasional. Klub bernama Malut United FC mengambil alih posisi Putra Delta Sidoarjo, klub yang berlaga di Liga 2.

Proses peralihan kepemilikan Putra Delta Sidoarjo selesai pada akhir Januari 2023. Inilah momentum bagi PT Malut Maju Sejahtera, perusahaan yang mengakuisisi klub asal Jawa Timur itu dan mulai me kembali sepak bola Maluku Utara lewat kehadiran klub yang berkompetisi di Liga 2.

Proses pembentukan tim yang dilatih oleh Imran Nahumarury ini terus dimatangkan menjelang kompetisi yang akan digelar awal September 2023.

“Kami mempersiapkan tim Malut United FC untuk berkompetisi dan berprestasi di Liga 2. Bersama coach Imran Nahumarury dan tim pelatih, kami memilih dan mempersiapkan skuad yang akan berjuang untuk lolos ke Liga 1 secepat mungkin,” ujar Willhem Dominggus Nanlohy, COO Malut United FC.

Untuk musim 2023-2024, manajemen klub telah memilih Stadion Madya, Jakarta, sebagai markas tim. Selain mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga 2 musim ini, manajemen Malut United FC juga akan membangun markas klub di Kota Sofifi. Sebuah stadion yang diharapkan akan menjadi kebanggaan masyarakat Maluku Utara.

“Sembari merenovasi Stadion Kie Raha di Ternate yang akan menjadi markas sementara Malut United FC, kami sudah mempersiapkan pembangunan stadion berstandar FIFA yang akan menjadi rumah Malut United FC di Sofifi,” ujar Zainuddin Umasangadji, GM Malut United FC.

Maket malut united arena || dok : istimewa

Pembangunan stadion di Desa Kusu Sofifi ini akan ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama pada Senin, 14 Agustus 2023. Sejumlah pejabat daerah diharapkan hadir dan berpartisipasi, termasuk Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba.

“Nantinya, stadion ini bisa menjadi salah satu pusat pergerakan ekonomi dan hiburan masyarakat. Konsep stadion bernama Malut United Arena ini dirancang untuk menjadi kompleks olahraga, sebagai ruang publik,” kata Zainuddin Umasangadji lagi.

Saat kegiatan peletakan batu pertama Malut United Arena, 14 Agustus 2023, seluruh anggota tim Malut United FC akan ikut hadir di Sofifi.

“Ya, kami memboyong semua pemain dan pelatih ke Maluku Utara. Kami ingin menyapa masyarakat dan mendekatkan diri dengan pencinta sepak bola di Maluku Utara,” ucap Willhem Dominggus Nanlohy.

Selain menghadiri tonggak sejarah Stadion Malut United Arena, para pemain dan pelatih juga tetap menggelar latihan guna bersiap menghadapi kompetisi Liga 2.

Penyembutan kedatangan skuad malut united fc di kota ternate,12 Agustus 2023 || foto : borero.id

“Tak hanya itu, kami juga akan menggelar coaching clinic dan melakukan kegiatan sosial di Ternate, Sofifi, dan Tidore. Kami ingin Malut United FC terlibat dalam gairah sepak bola di Maluku Utara,” tutur head coach Imran Nahumarury.

Menurut Willhem Dominggus, keberadaan tim Malut United FC selama seminggu di Maluku Utara sebelum mengikuti kompetisi Liga 2 diharapkan menjadi momentum lahirnya hubungan istimewa antara klub dengan seluruh pencinta sepak bola di Maluku Utara.

“Kami membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Maluku Utara untuk menggerakkan dan membangkitkan prestasi sepak bola lewat kehadiran Malut United FC,” kata Willhem Dominggus. (*)

Penulis : tim

Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *