Malut United FC Siap Mengarungi Liga 2

Pemain malut uinted fc saat latihan/Pelatih kepala, Imran Nahumarury || Foto : Istimewa

BORERO SPORT— Malut United FC, klub asal Maluku Utara siap mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024. Sejak nama Malut United FC muncul di tengah ekosistem sepak bola Tanah Air, manajemen klub telah melakukan sejumlah terobosan untuk mempersiapkan tim.

Mantan pemain tim nasional, Imran Nahumarury, ditunjuk menjadi pelatih kepala. Lalu, sejumlah pemain senior seperti Ilham Udin Armaiyn, Hendra Adi Bayauw, Hari Nur Yulianto, Dedy Gusmawan, dan Joko Ribowo, ikut direkrut untuk memperkuat Malut United FC.

Selain itu, Malut United FC juga merekrut sosok berpengalaman, yakni Yeyen Tumena, sebagai direktur teknik. Nama-nama besar dan sederet pemain berpengalaman yang kini berkarier di bawah bendera Malut United FC itu telah menyatukan visi untuk bersama membawa klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara berkompetisi di kancah sepak bola nasional.

Berbagai bentuk persiapan seperti latihan dan uji coba telah dilakukan. Di samping itu, manajemen dan tim pelatih juga memberikan kelas psikologi kepada para pemain. “Tim ini harus siap secara taktikal, psikologi, dan mental. Semua harus siap. Kami tak hanya mempersiapkan aspek teknis, tapi yang paling penting saat menghadapi pertandingan adalah psikologi,” kata Imran Nahumarury.

Setelah melakukan persiapan, Malut United FC semakin dekat dengan arena pertandingan yang sesungguhnya. Kompetisi Liga 2 2023-2024 akan bergulir mulai 10 September 2023. Malut United FC yang akan bermarkas di Jakarta pada kompetisi musim ini, tergabung di Grup 2 bersama FC Bekasi City, Nusantara United, Perserang, Persikab Kab. Bandung, PSIM Yogyakarta, dan PSKC Cimahi.

Pada pekan pertama, Malut United FC dijadwalkan melakoni laga tandang kontra PSKC Cimahi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (10/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Jadwal pertandingan malut united

Baca jugaPertajam Lini Serang Laskar Kie Raha, Derik Sasraku Resmi Bergabung

Bagi Imran Nahumarury, memulai kompetisi dengan laga tandang bukanlah masalah selama tim mampu melakukan persiapan secara maksimal. “Main home dan away sama saja. Karena di setiap kompetisi, pertandingan pertama akan sangat sulit. Tapi, kalau kita menyiapkan tim ini secara maksimal, saya pikir tidak ada kendala,” ujar Imran Nahumarury.

Imran Nahumarury menilai, aspek psikologi tetap menjadi kunci dalam menjalani pertandingan pertama. “Pertandingan pertama itu tidak mudah. Musuh terbesar sebenarnya bukan lawan, tapi bagaimana pemain bisa menghadapi dan menguasai diri sendiri. Faktor itu yang sangat penting, bukan hanya lawan,” tutur Imran Nahumarury.

Skuad Pemain Malut United FC

Kiper: Aldhila Ray Redondo, Hendra Molle, Joko Ribowo, Rizky Maulana Putra

Belakang: Aditya Putra Dewa, Dedy Gusmawan, Donny Monim, Irsan Rahman Lestaluhu, Mohammad Bagus Nirwanto, Muhammad Rio Saputro, Saddam Hi Tenang, Zulfikram Iskandar Alam.

Tengah: Ahmad SubagjaBaasith, Eduardus Aditya Dwi Prasetya, Finky Pasamba, Firmansyah, Ichlasul Qadri, IzmyHatuwe, Rafly Selang, Muhammad Sebastian Veron, Mukhammad Isaev (Uzbekistan), Riki Togubu, SyarifWijianto

Depan: Andreas Chrismanto Ado, Hari Nur Yulianto, Hendra Adi Bayauw, Ilham Udin Armaiyn, Iswandi Andar, Ridwan Tawainella, RifalLastori, Derick Sasraku (Ghana).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *