Master Plan Pelabuhan Hiri Digodok Akademisi

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE– Pemerintah Kota Ternate bersama akademisi Unkair Ternate menggodok master plan pembangunan pelabuhan Pulau Hiri yang terletak di Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat.

Kadis PUPR Ternate Rus’an M. Nur Taib mengaku,  master plan pelabuhan Hiri masih dikaji secara akademik oleh dosen teknik Unkhair Ternate Dr.Sayuti setalah dilakukan rapat bersama dengan perwakilan pemuda Hiri, Rabu (8/2/2023 kemarin.

Dalam rapat itu, ada beberapa masukan dari Kaban Bappelitbangda Kota Ternate. Selain itu ada obsi ditawarkan tim akademisi yaitu menghitung mester plan agar diketahui plus minus dan hasilnya dipakai sebagai referensi untuk proyek pembangunan pelabuhan Hiri.

Menurut Rus’an, PUPR sementara masih menunggu hasil kajian akademik dari tim teknis Unkhair Ternate. ” Kami masih menunggu hasil kajian master plan dari para akademisi kemungkinan satu minggu sudah diberikan,”katanya.

Ia menambahkan, jika master plan digodok sudah diketahui hasilnya seperti ada menambah anggaran pembangunan pelabuhan Hiri maka Pemkot siap memfasilitasi karena diseriusi untuk segara dituntaskan Tahun 2023 ini. Untuk itu, Pemkot Ternate berharap kepada warga Hiri agar bisa memberikan dukungan sehingga proses pembangunan pelabuhan Hiri berjalan lancar.

” Kami berharap kepada masyarakat Hiri memberikan dukungan supaya pada tahun 2023 proyek pelabuhan Hiri bisa selesai,” kata Rus’an. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *