Menyapa Warga Lewat Syi’ar Jumat Kamtibmas di Jailolo Selatan

BORERO.ID HALBAR–Kapolsek Jailolo Selatan (Jalsel) Iptu Sunarto menggelar Syiar Jum’at Kamtibmas untuk menyapa warga. Program ini bagian dari menyerap informasi warga terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan itu dilaksanakan di  Masjid Al-Jihadiyah Desa Bangkit Rahmat, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Jum’at 26 Januari 2024, usai sholat jumat berjamaah.

“Kami ingin sampaikan kepada warg Desa Bangkit Rahmat yang hadir pada sholat Jumat berjamaah di siang hari ini bahwa selama kami menjabat khususnya Desa Bangkit Rahmat belum terdapat permasalahan atau tindak pidana yang menonjol kemudian dilaporkan ke Polsek Jalsel,” kata Kapolsek.

Untuk itu, pihaknya sangat memberikan apresiasi dan mengharapkan agar situasi kamtibmas sudah terjaga ini terus dipelihara sehingga terciptanya kamtibmas yang aman.  Sunarto mengaku bahwa tujuan dari program kegiatan syiar Jum’at Kamtibmas adalah menjalin tali silaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas.

” Apalagi kurang lebih 19 Hari lagi kedepan kita akan menghadapi pemilihan umum 2024, untuk itu kami menitip pesan kiranya bapak semua untuk dapat bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” jelasnya.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat menghindari perbuatan tercela seperti penyakit masyarakat misalnya, minuman keras (miras). Karena miras sudah pasti akan menimbulkan perbuatan kejahatan. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar