Meriah, Launching Skuad Malut United FC Jelang Kick-Off Liga 2

Launching skuad Laskar Kie Raha julukan Malut United FC berlangsung meriah di Lavva Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023) || Foto : tim

BPRERO SPORT— Menejmen PT Malut Maju Sejahtera (PT MMS), pemilik klub sepak bola Malut United FC resmi melaunching atau meluncurkan skuad tim terbaik mereka jelang kick-off kompetisi liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

Launching skuad Laskar Kie Raha julukan Malut United FC berlangsung meriah di Lavva Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023). Klub asal Provinsi Maluku Utara ini siap berlaga di Liga 2 pada 10 September 2023 dengan target promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2024-20225.

Diketahui bahwa, Malut United dibeli dari klub Putra Delta Sidoarjo FC oleh PT Malut Maju Sejahtera pada akhir Januari 2023. Pada Mei 2023, klub ini resmi memakai nama Malut United FC.

General Manager Malut United FC Zainuddin Umasangadji dalam kegiatan launching itu menyatakan, manajemen sangat serius membangun tim dari nol dengan mengundang pihak-pihak berkompeten dan memiliki visi sama membangun klub sepak bola dan ekosistem sepak bola di Malut. “Saat ini Malut United bermarkas di Jakarta sambil merenovasi Gelora Kie Raha Ternate. Pada saat bersamaan juga membangun stadion milik Malut United FC,” tuturnya saat memberi sambutan.

Stadion yang diberi nama Malut United Arena ini dibangun di atas lahan seluas 6 hektare dengan kapasitas 25.000 sampai 30.000 single seat di Desa Kusu, Kota Tidore Kepulauan. Fasilitas olahraga tersebut bakal dilengkapi sejumlah infrastruktur pendukung juga akan dibangun di lokasi ini, seperti wisma pemain dan pelatih, lapangan latihan dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Kehadiran Malut United FC dan stadion Malut United Arena, sambung Zainuddin, diharapkan menjadi pelepas dahaga masyarakat Malut akan kehadiran klub dan fasilitas sepak bola yang dapat menjadi kebanggaan bersama. “Dan sekaligus menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

Malut United, kata Zainuddin, memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pemain muda Maluku Utara yang berpotensi dan berhasrat tinggi untuk memperkuat tim ini untuk bergabung dengan klub. “Dan menghadirkan prestasi yang didambakan,” ucapnya.

Pada kompetisi Liga 2 musim 2023-2024, Malut United tergabung dalam Grup 2 bersama Bekasi City, Nusantara United, Perserang, Persikab Bandung, PSIM Yogyakarta, dan PSKC Cimahi. “Tentu target kami adalah membawa Malut United FC promosi ke Liga 1 secepat mungkin dan menjadi klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara,” tandas Zainuddin.

“Saya sendiri juga pemain bola. Tapi sekarang umur sudah 72 tahun sudah tidak bisa main lagi. Jadi anak-anak tetap semangat ya,” ucapnya.

Launching tersebut berlangsung meriah dan penuh kehangatan. Seluruh pemain yang hadir tampak bersemangat menyongsong Liga 2 yang akan dimulai pada 10 September mendatang. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *