Momen Bersejarah Capres Anies Bersama Istri Ngopi di Cafe Jarod Ternate

Capres Anies Rasyid Baswedan bersama istrinya Hj. Fery Farhati Ganis, dan anaknya Mutiara Annisa Baswedan, saat mencicipi kopi jarod di Kelurahan Stadion, Kota Ternate || Dok : komunitas jarod

BORERO.ID TERNATE–Sebuah momen bersejarah diperlihatkan Calon Presiden (Capres) RI, Anies Rasyid Baswedan, usai menggelar kampanye akbar di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jum’at (26/01/2024).

Momen langkah tersebut ketika Anies bersama istrinya Hj. Fery Farhati Ganis, beserta anaknya Mutiara Annisa Baswedan, mencicipi kopi jarod di Kelurahan Stadion, Kota Ternate. Kehadiran Capres nomor urut 1 di tempat nongkrong para akademisi, politisi, aktivis, LSM, jurnalis, mahasiswa dan lain sebaginya di cafe jarod ini juga turut didampingi ketua DPW Garda Pemuda NasDem Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng bersama sekertarisnya, Muhdar Adam.

Agenda Capres andalan dari Partai NasDem, PKB, PKS dan Partai Ummat, untuk menyeruput kopi di Cafe Jarod merupakan di luar susunan acara kampanye akbar yang sudah direncanakan sebelumnya oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies di Kota Ternate.

“Usai kampanye di Taman Nukila, pak Anies ingin minum kopi. Agenda mendadak juga, jadi kita arahkan minum kopinya di Caffe Jarod,” ungkap Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Malut, M. Ghifari Bopeng.

Menurut Ghifar, di pilihnya Caffe Jarod sebagai tempat Anies Baswedan untuk menyeruput kopi, lantaran Cafe Jarod merupakan tempat minum kopinya para aktivis, politisi dan jurnalis di Maluku Utara.

“Caffe Jarod kan tempat nongkrongnya para aktivis, Pers dan politis. Kita giring ke Jarod biar pak Anies juga dengar isu-isu apa saja yang ada di Maluku Utara,” tandas Ghifar yang juga Caleg DPRD Kota Ternate Dapil Ternate Selatan-Moti.

Sementara Muhdar menambahkan bahwa kunjungan Capres Anies Baswedan ke Caffe Jarod merupakan momentum langkah bagi kalangan aktivis dan juga jurnalis yang di Komunitas Jarod. Sebab, Anies Baswedan mungkin menjadu satu-satunya Capres yang bisa meluangkan waktunya untuk ngopi bersama Komunitas Jarod.

“Ini momentum bersejarah. Saya kira Pak Anies akan menjadi satu-satunya Capres yang meluangkan waktu minum kopi di Jarod,” tandas Muhdar Adam yang juga Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 5, dapil IV-Ternate Utara.

Sekedar diketahui, Anies Baswedan bersama anak dan istrinya ketika tiba di Jarod langsung disambut warga sekitar. (*)