Motivasi Tinggi Laskar Kie Raha Lawan Bekasi City

pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury || Foto : istimewa

BORERO SPORT–“Pertandingan melawan Bekasi City tidak akan berjalan mudah. Tapi, saya yakin dengan pemain. Apalagi, kami punya motivasi untuk membalas kekalahan di laga sebelumnya.”

Begitulah ungkapan dari pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury, saat mengutarakan tingginya motivasi yang dimiliki Laskar Kie Raha menjelang laga lanjutan 12 besar Pegadaian Liga 2 2023-2024 kontra tuan rumah FC Bekasi City.

Malut United dijadwalkan bertanding di markas FC Bekasi City, pada 18 Januari 2024. Laga akan digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang dengan jadwal kick-off pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Bekasi City bukanlah lawan yang asing bagi Malut United. Sebelum bersaing di 12 besar, skuad asuhan coach Imran Nahumarury sudah dua kali melawan Bekasi City di babak pendahuluan Liga 2.

Pertemuan pertama di Stadion Wibawa Mukti, markas Malut United, berakhir imbang 1-1. Sementara, pertandingan kedua di Stadion Singaperbangsa selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Bekasi City.

Selain pelajaran berharga, hasil dua pertandingan melawan Bekasi City turut melahirkan motivasi lebih di skuad Malut United. Motivasi kian meluap setelah Laskar Kie Raha menetapkan misi untuk membalas kekalahan di Stadion Singaperbangsa.

Kini, Malut United akan datang dengan mentalitas dan ambisi yang lebih kuat. Kemenangan atas Bekasi City menjadi hasil yang harus diperjuangkan.

“Malut United sangat termotivasi dengan kekalahan di laga sebelumnya. Tapi, terlalu percaya diri juga tidak bagus karena Bekasi City bukan tim yang mudah dikalahkan,” kata Imran dalam sesi konferensi pers, Rabu (17/1/2024).

Imran bersama skuad asuhannya juga termotivasi untuk memutus tren apik Bekasi City yang tak terkalahkan di Stadion Singaperbangsa. Dalam 7 laga kandang musim ini, Bekasi bermain sebanyak 6 kali di Singaperbangsa. Hasilnya adalah 5 kali menang dan sekali imbang.

Sedangkan laga kandang di Stadion Patriot Chandra Bhaga melawan Perserang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Dari 7 pertandingan kandang itu, Bekasi City mencetak 14 gol dan kemasukan 6. Hanya 8 kali Bekasi City mencetak gol di pertandingan away musim ini.

Menurut Imran, catatan apik di Stadion Singaperbangsa tersebut bisa menjadi kelemahan yang dapat dimanfaatkan lawan. Seperti motivasi tinggi yang kini dirasakan oleh para pemain Malut United.

Gairah untuk meraih kemenangan di markas Bekasi City tercermin dalam pernyataan Pramoedya Putra Suhardi selaku perwakilan pemain Malut United di sesi konferensi pers.

Bahkan, gelandang 17 tahun yang akrab disapa Pram itu punya keyakinan besar terhadap potensi timnya memetik kemenangan atas Bekasi City.

“Semua pemain punya keyakinan untuk memenangi laga melawan Bekasi City. Sebab, kami sudah bekerja keras dan mengikuti arahan pelatih agar bisa memberikan permainan terbaik,” ujar Pram.

Coach Imran sepakat dengan pentingnya kerja keras dalam setiap pertandingan. Namun, dia tidak melupakan hal krusial lain, seperti proses recovery alias pemulihan, persiapan taktikal, serta psikologi pemain.

Bagi Malut United, laga melawan Bekasi City memang menjadi sangat penting. Laskar Kie Raha perlu meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Liga 2 2023-2024.

Saat ini, Malut United menempati peringkat ketiga klasemen Grup Y dengan raihan 2 poin dari hasil imbang kontra Persela Lamongan (0-0) dan Deltras FC (1-1). Laskar Kie Raha unggul satu angka atas Bekasi City yang tertahan di dasar klasemen setelah seri melawan Deltras (1-1) FC dan kalah dari Persela (1-3).

Malut United berpotensi naik peringkat apabila mampu memenangi pertandingan kontra Bekasi City.

Laga Bekasi City vs Malut United akan disiarkan secara langsung di Indosiar pada Kamis (18/1/2024) mulai pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT. Pertandingan yang termasuk dalam pekan ketiga babak 12 besar ini juga bisa disaksikan melalui layanan live streaming di Vidio.com. (*)