Muhammadiyah Malut dan PCM Oba Utara Kolaborasi Safari Ramadan

BORERO.ID SOFIFI — Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Maluku Utara dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Oba Utara berkolaborasi melaksanakan Safari Ramadhan di Ibu Kota provinsi Maluku Utara.

Safari Ramadhan dibagi dalam dua rombangan itu diantaranya rombongan kecamatan Oba Utara yakni Prof. Dr Saiful Deni M.Si, Dr. Makbul A.H. Din, M.Si, Dr Kasman Hi Ahmad, Dr Musa Marengke, Hindra Syarifudin, Jenjang Waldiono, Dr Soleman Saidi. Sementara rombongan kecamatan Oba Tengah diantaranya, Dr La Ode Ilman, Saiful Amir, Dr Karma La Nani, Fauji Koda, M Marchus Ibrahim Minggusta Julladharman.

Sedangkan tim safari Ramadhan Oba Utara, Musa Waraiya, M Nur Abdullah, Yusup Mahmud, Ilham Jusuf, Alfajri A. Rahman, Nasarudin Soleman, Muhlis Hamisi dan Tahmid Faisal.

Ketua PCM Oba Utara, Yusup Mahmud menyampaikan, kegiatan safari Ramadhan 1445 H, adalah bentuk dari program kerja PCM di bulan puasa, sehingga PCM berkolaborasi dengan PWM Malut dan MUI Oba Utara.

“ Ini juga bagian dari dakwah yang tentunya masih banyak kekurangan baik di internal PCM maka kami butuh kolaborasi. Dan allamdullah kegiatan tersebut berjalan lancer bahkan disambut antusias para warga,” jelasnya.

Kata dia, para penceramah dibagi dua tim meliputi Oba Utara dan Tengah, yang tentunya disebarka ke masjid yang sudha di koordinasikan oleh PCM.” Masjid kami datangi Arrafah DPRD, Shaiful Khairat, Al Falah, Nur Fallah, Arrahman/Paceda, Al Insan/Lolelo dan Nurul Iman/akelamo,” terangnya.

Setelah acara berbuka puasa, dilanjutkan dengan sholat maghrib dan isya, dan diakhiri dengan sholat tarawih bersama sebagai bentuk kesatuan dalam rangkaian kegiatan selama bulan puasa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *