Mulai Gerilya, Ketua TKD Malut : Hindari Politik Black Campaign

Rapat konsulidasi bersama Partai Koalisi Indonesia Maju di Red Corner Resto Ternate/Ketua TKD Malut. Alien Mus || Foto : borero.id

BORERO.ID TERNATE– Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran, Provinsi Maluku Utara, mulai membangun kekuatan kemenangan. Hal ini setelah dilakukan rapat konsulidasi bersama Partai Koalisi Indonesia Maju yang dipusatkan di Red Corner Resto Ternate, Senin (4/11/2023) malam.

Rapat tersebut bagian dari menindaklanjuti rapat koordinasi Tim Kampanye Nasional (TKN) dengan tujuan untuk mulai bekerja atau bergerily memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten/Kota, Maluku Utara (Malut).

Ketua TKD Provinsi Malut, Alien Mus dalam sambutanya berharap TKD Kabupaten/Kota yang tergabung dalam partai koalisi agar dapat berkerja maksimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran di daerah masing-masing. Jika kemenangan dapat diraih, tentunya bukan atas nama ketua TKD Malut namun sesungguhnya hasil kerja keras dari nama Koalisi Indonesia Maju. ” Jadi butuh kerjasama, kerja tim, jangan ada warna-warni dalam koalisi sehingga target kita tercapai,” katanya.

Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini juga berharap dalam kerja-kerja TKD Probowo-Gibran harus mampu menghindari politik black campaign atau kampanye hitam. Jika tidak, kata Alien, akan berdampak tidak baik terhadap koalis partai atau TKD pada saat ini kampanye mulai jalan. ” Politik black campaign harus dihindari, terutama bagi kader-kade golkar harus hindari dalam kampanye saat ini,”pintahnya.

Kepada wartawan, Alien mengaku bahwa untuk skema memanangkan Prabowo-Gibran telah disiapkan berdasarkan kekuatan atau solidaritas TKD Kabupaten/Kota. Selain itu, tim juga akan melakukan beberapa pendekatan politik kepada tokoh agama, tokoh masyarakat mapun tokoh adat. Olehnya itu, setiap TKD ketika berkampanye harus menyesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

Kendati, pihaknya merasa optimis untuk memenangakan Prabowo-Gibran di wilayah Maluku Utara karena strukur tim sudah terbentuk dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota, bahkan akan dibentuk lagi sampai timgkat Kecamatan dan kelurahan/desa. ” Tim pemenangan ini tidak ada batasan, lebih banyak itu sangat bagus, kami juga membuka diri bagi siapa saja yang ikut bergabung dalam tim,” tandas Alien Mus. (*)