KEPSUL  

Musrenbang Sulabesi Tengah Resmi Digelar

BORERO.ID SANANA – Camat Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Barka Soamole,  membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2024, Senin 26 Februari 2024.

Barka dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang ini guna menyusun perencanaan pembangunan RKPD Kepulauan Sula tahun 2025, sebagai bentuk perwujudan prinsip-prinsip perencanaan yang mendapatkan penjaringan aspirasi masyarakat, dalam proses tingkat awal penyusunan dan koordinasi perencanaan kebijakan, program, kegiatan, dan sub kegiatan.

“Kita berharap output akhir perencanaan pembangunan tahunan, berupa dokumen RKPD Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2025 yang mendatang benar-benar aspiratif, partisipatif, dan akomodatif sebagaimana harapan seluruh masyarakat Sula,” katanya.

Barka berharap, pembangunan tahun 2025 mendatang lebih baik dari tahun ini. Artinya kata dia, pembangunan itu sendiri bermakna suatu perubahan.

“Apa yang kita lakukan hari ini dalam proses pembangunan harus lebih baik dari kemarin, untuk itu diperlukan proses perencanaan yang baik, fokus, tepat, dan terintegrasi,” harap Barka.

Menurut dia, musyawarah ini merupakan form perencanaan sangat strategis, yang hendaknya dimanfaatkan untuk menciptakan kesamaan pandangan.

“Jadi Musrenbang di Kecamatan Sulabesi Tengah ini ada tiga bidang yang jadi fokus utama, yakni ekonomi, sarana dan prasarana, serta sosial budaya,” tandasnya.

Diketahui, Musrembang tingkat kecamatan tersebut dihadiri pemateri dari masing-masing pimpinan OPD atau yang mewakili di lingkup Pemda Sula, beserta kepala desa se-Kecamatan Sulabesi Tengah. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *