Pasca Imbangi Persikab, Selanjutnya Bidik Kemenangan Lawan Bekasi City

Skuad Malut United FC/Coach Imaran Nahumarury || Foto : Istimewa

BORERO SPORT Bermain di kandang Persikab Bandung, Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (13/10/2023) lalu, tidak membuat gentar skuad Laskar Kie Raha, Malut United FC.

Laga pekan ke-6 Pegadaian Liga 2 2023-2024 di grup B itu sejak pluit berbunyi saling memburu gol bagi  kedua tim. Tidak butuh waktu lama, Malut United bikin gol pertama. Gol ini diciptakan pemain Malut United, Andreas Crismanto Ado, pada menit ke-6. Gol balasan Persikab Bandung, baru tercipta di babak kedua. Gol ini diciptakan pemain asing, Azamat Abdullaev, melalui titik putih pada menit ke-56.

Andreas mencetak gol pertama itu ketika memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikab. Gol sabiji dicetak ke gawang Persikab membuat penampilan Andreas semakin bernilai. Sebab, laga itu merupakan penampilan pertama dirinya bersama Malut United di Liga 2.

Skor 1-1 ini hingga babak kedua selesai, kedua tim harus puas berbagai 1 point. ” Hasil ini tetap kami syukuri dan saya mengapresiasi kerja keras seluruh pemain,” ujar coach Imran Nahumarury saat jumpa pers usai laga.

Laga pekan ke-6  berakhir imbang 1-1 itu tentu menambah point skuad Malut United yang sebelumnya mengemas  7 menjadi 8 point, dan naik ke posisi ketiga klasemen. Posisi kedua ditempati PSIM Jogja dengan mengemas 10 point. Sementara  Bekasi City memuncaki klasemen, mengamas 12 point.

Malut United FC dibawah asuhan coach Imran Imran Nahumarury sejuah ini telah mencatatkan  rekor pertandingan di grup B sekali kalah lawan PSIM Joga, dua kali imbang lawan PSKC Cimahi dan Persikab Bandung, serta dua kali menang lawan Perserang dan Nusanatara United FC.

Rekor tersebut bisa saja menjadi spirit untuk membidik kemenangan kontra Bekasi City pada laga pekan ke-7, tanggal 21 Oktober 2023. Lagi kandang bagi Malut United ini akan berlangsung sengit di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Progres Bekasi City harus dihentikan. Klub milik pembisnis ulung, Putra Siregar, merupakan salah satu tim paling subur di Grub B memuncaki klasemen. Tim besutan coach Widyantoro ini baru sekali kalah dari Perserang pada pekan ke-6 kemarin, sisanya menang sejak kompetisi Pegadaian Liga 2 2023-2024  bergulir.

Jika Malut United mampu menakludkan juara grup B pada laga pekan ke-7 ini otomatis bakal menampel ketat Bekasi City, dan dipastikan berada di zona aman. Sebaliknya jika imbang atau kalah, bisa saja menjadi beban bagi skuad Laskar Kie Raha untuk menghadapi  laga selanjutnya. (*)

Penulis : dnx

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *