Peduli Program Bahim, Wali Kota Ternate Safari Ramadan ke Moti

Kegiatan Safari Ramadan oleh Wali Kota Ternate di Kecamatan Pulau Moti || Foto : Ongky

BORERO.ID TERNATE–Batang Dua Hiri dan Moti (Bahim) merupakan program  kepudulian Pemerintah Kota Ternate untuk mendorong sejumlah kekurangan baik infrastruktur hingga sumber daya manusia. Program ini perlahan-lahan akan diwujudkan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, ketika melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate, Jumat (29/3/2024).

Safari Ramadan yang dipusatkan di masjid Al-Fajri, Kelurahan Takofi Kecamatan Pulau Moti itu, diikuti sejumlah pimpinan OPD. Tujuanya untuk mendengarkan langsung aspirasi warga tentang program Bahim. Turut dihadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Camat Moti, para lurah Moti, beserta warga Takofi dan beberapa warga di daerah sekitar.

Sebelumnya, Wali Kota Ternate saat tiba di lokasi Safari Ramadan sempat menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan warga Takofi sebelum menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Fajri, Takofi. Wali Kota juga turut menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga yang berhak menerima.

Usai menyerahkan paket sembako, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Ternate itu kemudian meluangkan waktu berdiskusi dan mendengar keluhan serta masukan warga Takofi. Warga yang hadir kemudian memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan beberapa keluhan, diantara terkait kurangnya sumber daya guru di Moti dan pembangunan infastruktur jembatan di Kelurahan Takofi.

Menurut warga, jembatan di Kelurahan Takofi merupakan satu-satunya akses warga Moti untuk ke Ternate dan juga ke Makian, Halmahera Selatan. Untuk itu, warga meminta Pemkot Ternate untuk bisa melakukan perbaikan fasilitas.

Mendengar keluhan warga terkait jembatan, Wali Kota langsung memanggil Kadis Perhubungan Mochtar Hasim yang ikut hadir dalam safari Ramadan untuk melihat langsung kondisi pelabuhan, sehingga bisa dianggarakan untuk dilakukan perbaikan. Sementara terkait sumber daya guru, Wali Kota berjanji akan segera memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk memenuhi tuntutan warga.

Dalam lawatan ke Kecamatan Moti, Wali Kota Ternate bukan hanya sekedar melakukan kegiatan Safari Ramadan. Namun ketua DPD NasDem ini ingin memastikan bahwa program peduli  Bahim  benar-benar harus terwujud. Karena itu, dirinya memboyong sejumlah pimpinan OPD yang berkaitan dengan pelayanan publik dan insfrastruktur termasuk sumber daya manusia.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *