Penantian Lama Calon Jamaah Haji Resmi Dilepas Wali Kota Ternate

Pelapasan secara simbolis kepada ratusan CJH di Duafa Center Ternate || Foto : istimewa

BORERO. ID TERNATE— Penantian sekian lama ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Ternate untuk menunaikan ibadah haji akhirnya terjawab tahun ini, 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Dalam waktu dekat, sebanyak 264 CJH Kota Ternate akan menuju tanah suci di Mekkah. Ini setelah Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, secara simbolis melapas ratusan CJH yang berlangsung di Duafa Center, Selasa (14/5/2024).

“ Sebuah penantian lama dari para jemaah hingga akhirnya mampu dipenuhi pada tahun ini karena ada panggilan Allah SWT, “ kata Wali Kota saat memberi sambutan.

Sesuai laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, CJH Ternate berjumlah 264. Kuota ini merupakan bagian dari 1000 lebih CJH asal Provinsi Maluku Utara untuk musim haji 2024.

Proses pelapasan tersebut, Wali Kota meminta doa seluruh masyarakat agar 264 JCH akan menunaikan ibadah haji diberikan kesehatan dan kesalamatan hingga kembali bersama keluarga di Ternate.

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan para Jemaah Calon Haji agar selalu menjaga kesehatan. Sebab, kondisi iklim di Arab Saudi saat ini sudah memasuki musim panas.

“Saya atas nama Pemkot Ternate dan Forkompimda Kota Ternate, agar para Jemaah selalu jaga kesehatan. Sekali lagi jaga kesehatan, karena cuaca di sana (Arab Saudi) sudah mulai masuk musim panas,” kata M Tauhid Soleman.

Pelapasan secara simbolik 264 CJH itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Ternate,Rizal Marsaoly, Perwakilan Unsur Forkopimda Kota Ternate, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate H. Salmin Abd Kadir, dan sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate. (*)

Penulis: dnxEditor: Sandin Ar*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *