Penuhi Syarat PKPU, Bacaleg PKB Ternate Diminta Suarakan Partisipasi Politik

Suasan penyerahan persyaratan bacaleg PKB ke KPU Kota Ternate

BORERO.ID, TERNATE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Ternate, sabtu (13/05/2023) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Ke KPU Kota Ternate. Pengajuan persyaratan Bacaleg pun telah memenuhi Syarat PKPU.

Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy kepada sejumlah awak media mengatakan, pihaknya telah meregistrasi dan mengajukan bacaleg PKB ke KPU Kota Ternate.

“Tepat pukul 15:10 wit tadi, kami mengajukan bakal calon anggota DPRD Kota Ternate dari PKB dan Alhamdulillah seluruh persyaratan pengajuan bacaleg berdasarkan PKPU telah memenuhi syarat,” katanya

Kendati telah mendaftar dan memenuhi persyaratan bacaleg lanjut Muhajirin, namun tidak menutup kemungkinan Daftar Calon Sementara (DCS) ini kedepan terjadi perubahan karna faktor berhalangan tetap dan sebagainya.

Pose Bersama Bacaleg dan pengurus DPC PKB Ternate Usai mendaftar di KPU

“kami akan intens berkomunikasi di internal jikalaupun ada perubahan di internal baik administrasi maupun pergantian lainnya jika itu terjadi di beberapa hari kedepan,” ujarnya

Muhajirin yang juga ketua DPRD Ternate berharap, bacaleg PKB kota Ternate semaksimal mungkin memberikan suasana proses Politik terbuka, demokrasi dan bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat di Pemilu 2024 nanti.

“Kami akan membantu penyelenggara Pemilu, baik itu KPU maupun Bawaslu untuk terus menyampaikan kepada masyatakat atas partisipasi politik pada hari H nanti, Paling tidak kedatangan masyarakat untuk memberikan pilihan kepada siapa pun yang dipilih itu menjadi penting, ini semua dalam rangka memastikan partisipasi pemilu 2024 lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandasnya (Red/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *