Peran Penting Korpri Membangun Negeri Sula

Upacara HUT Korpri di halaman Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula || Foto : Karno Pora

BORERO.ID SULA–Upacara memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52  bertema ” Korprikan Indonesia,” dalam upaya menenguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan ASN sebagai wujud cinta tana air.  Upacara ini berlangsung di halaman Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula, Rabu (29/11/2023), dipimpin Wakil Bupati selaku pembina upacara.

Wakil Bupati Sula, Hi Sale Marasabesy, dalam kesempatan itu menyatakan peran penting  ASN dan anggota Kopri selama ini mengabdikan diri untuk mengendalikan inflasi dan kasus stunting. Agar 2024 target 14 persen dapat dicapai, maka Korpri mempunyai peran penting dalam membangun bangsa Indonesia. Untuk itu tetap menumbuhkan sinergi dalam pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanatkan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

” Selain itu, kita tetap menjaga keutuhan NKRI dan kepada anggota Korpri di manapun berada agar tetap tegak lurus kepada pancasila dan undang undang dasar 1945,” kata Wakil Bupati.

Menurutnya, baik buruknya kinerja pelayanan pemerintah sangat ditentukan kapasitas dan kualitas birokrasi yang ada, maka dibutuhkan suatu ekosistem mulai dari aspek ideologi budaya kerja, dan tata kelola kerja pemerintah tersebut. Sebab, program utama Korpri adalah peningkatan kualitas, pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Dengan harapan semua ini bisa menjadi dampak positif terhadap masyarakat kita,” tandas Wakil Bupati. (*)

Penulis : Karno Pora

Editor : Sandin Ar