Pisah Sambut Pejabat BPTD kelas ll Malut, Begini Pesan Pejabat Lama Kepada yang Baru

Kegiatan lepas sambuat pejabat BPTD Kelas II Provinsi Maluku Utara yang berlangsung di ballrom waterboom Kayu Merah Ternate (Dok : iin/borero.id)

BORERO.ID TERNATE-Pisah sambut pejabat di lingkungan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku Utara (Malut) memiliki kesan tersendiri. Pasalnya  pajabat lama Lilik Handoyo selama menjabat telah berusaha memberikan terbaik terkait pelayanan transportasi perhubungan di wilayah Malut. Kini, Lilik resmi digantikan Alexander Hilmi Perdana sebagai pejabat baru BPTD Kelas II Malut. Pisah sambut ini berlangsung di Ballroom Waterboom Kayu Merah Ternate, Sabtu(27/5/2023).

LiLik Handoyo ST,MT saat memberikan sambutan menyampaikan moment pergantian ini sudah menjadi hal biasa karena namanya tugas dimana saja harus dijalankan dengan ikhlas demi kepentingan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu, dia  berharap kepada pejabat yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik terkait pelayanan transportasi perhubungan darat di Maluku Utara.

Sebab, wilayah Maluku Utara terdapat pelayanan sekitar 21 penyeberangan yang perlu di maksimalkan. Apalagi derah Maluku Utara secara georafisya sangat luas, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri. Oleh karenanya kepada pejabat baru dan teman lainnya agar kedepan perlu kerjasama ditingkatkan sehingga transportasi darat khusunya penyebrangan dapat di laksanakan secara baik kepada masyarakat. ” Lewat kesempatan ini saya juga menyampaikan permohonan maaf atas selama tugas yang di tekuni selama ini jika ada yang salah sebagai pimpinan,” kata Lilik.

Sementara, Alexander Hilmi Perdana S. SIT, MSI sebagai pejabat baru menyampaikan bahwa sebelum bertugas di BPTD Kelas II Provinsi Malut, Ia bertugas di Direktorat pusat angkutan jalan  kurang lebih selama 18 tahun ini akhirnya setelah melaut dan mendarat dirinya juga ke BPTD Malut. ” Kami ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, kami bisa bergabung ke BPTD Kelas II Malut, kami lihat sejak kepemimpinan lama bisa membawa perubahan yang signifikan,kami sangat  memberikan apresiasi kepada bapak Lilin Handoyo pejabat lama atas kinerja dan rekan semuanya,” ujarnya.

Alexander mengaku sejak bertugas di pusat dan mendengar BPTD Kelas II sudah gemetar, tentunya membuat kami berlima ini akan mennjadi tantangan berat yang perlu dituntaskan sehingga ada perubahan signifikan. ” Selanjutnya izinkan kami bergabung untuk kita maju bersama-sama, untuk meningkatkan apa sudah dikerjakan pimpinan sebelumnya sehingga nama BPTD Maluku Utara bisa berkibar dan menjadi contoh  BPTD yang lain,” harapnya.

Untuk itu, Alexander juga mohon suportnya kepada mitra kerja stakholder yang  mendukung kerja pimpinan sebelumnya.  ” Kami berharap bisa didukung sepenuhnya sehingga kinerja kami diprovinsi Maluku Utara ini dapat kami kerjakan seperti yang kita harapkan bersama memajukan transportasi  di Maluku Utara,” pintahnya saat memberi sambutan.

Kepada sejumlah awak media ia menegaskan bahwa pada prinsipnya akan meneruskan amanah sudah diberikan kepada dirinya sebagai pejabat baru di lingkup BPTD Kelas II  Maluku Utara. Ia berjanji  akan membuat transportasi dimaluku Utara ini lebih baik, harus ada perubahan yang mendasar sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat  ditingkatkan.

Karena program dari pemerintah  sudah ditetapkan dsetiap tahun sehingga siapapun menjadi kepala balai perlu melanjutkan program tersebut. ” Mudah-mudahan saya berharap kedepan ada perubahan lebih baik bagi transportasi di Maluku Utara,”jelas Alexander Hilmi Perdana. (Iin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *