Polda Malut Pastikan Situasi Laut-Darat Tetap Aman

Patroli di perairan laut Terntae oleh personil Ditpolairud || Foto : istimewa

BORERO. ID TERNATE– Polda Maluku Utara (Malut) memastikan situasi di perairan laut hingga di darat tetap aman.

Di laut dilakukan patroli rutin oleh personil Ditpolairud di sekitar Pulau Ternate. Sama halnya dilakukan di darat melalui personil Direktorat Pam Obvit di berbagai tempat wisata Kota Ternate.

“ Untuk patroli perairan dilakukan dengan tujuan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah tindak kejahatan yang mungkin dilakukan para pelanggar hukum melalui jalur laut” kata Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, Kamis (25/4/2024).

Selain melakukan patroli, personel juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan kepada para nelayan agar selalu berhati-hati ketika melaut.

Baca jugaRatusan Jabatan Perwira Hingga Bintara Polri Dirotasi Polda Malut

Sementara, patroli digelar di berbagai tempat wisata Kota Ternate dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli tersebut merupakan bagian dari strategi untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali di tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Personel juga aktif secara langsung memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“ Tindakan preventif ini diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan lainnya” tandas Kabidhumas. (*) 

Penulis: dnxEditor: Sandin Ar*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *