Prestasi Olahraga di Kota Ternate Harus Dipertahankan

Sekda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, saat memberi sambutan di kegiatan buka bersama KONI Ternate || Foto : Edo Huka

BORERO.ID TERNATELangganan juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara bagi Kota Ternate harus dipertahankan. Prestasi olahraga ini seperti juara umum pada Porprov 2022 lalu, membawa dampak postif bagi nama baik Kota Ternate yang dijuluki sebagai Kota atlit.

Harapan mempertahankan prestasi olaharaga tersebut dari Wali Kota, M Tauhid Soleman, yang disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Minggu (7/4/2024).

Rizal kepada sejumlah wartwan usai kegiatan buka puasa bersama KONI Ternate mengatakan,  pasca Ramadan atau Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah sesuai informasi ketua KONI Ternate ada beberapa agenda olahraga yang mulai jalan.  Tentunya, Wali Kota Ternate, kata Rizal, tetap mendukung kegiatan KONI seperti persiapan menghadapi Popda maupun Porprov Malut kedepan.

“ Untuk itu, pembinaan atlit-atlit sudah mulai dari sekarang. Saya berharap semua ketua-ketua Cabor sudah harus bersiap, nanti berkordinasi dengan pengurus KONI Ternate sesuai anggaran yang diploting dalam APBD,” katanya.

Rangkian kegiatan buka bersama yang digelar KONI Kota Ternate

Baca jugaKONI Ternate Gelar Buka Puasa Bersama Perkuat Silahturahmi

Menurut orang nomor tiga di jajaran Pemkot Ternate ini bahwa persiapan menghadapi beberapa agenda olahraga kedepan harus lebih baik dari sebelumnya. Sebab, Kota Ternate merupakan langganan menjadi juara umum pada Porprov beberapa kali digelar pada tahun sebelumnya sehingga perlu dipertahankan.

“ Jadi dari sekarang program-program kepada atlit itu sudah harus disiapkan dan terukur bagi pengurus Cabor. Jika disiapkan secara matang, KONI dan Cabor  tetap mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kota Ternate,” tandas Rizal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *