PSSI Tanggapi Renovasi Stadion Gelora Kie Raha Ternate

Head infrastruktur safety scurity atau pengurus PSSI, Adi Nugroho/Foto stadion gelora kie raha diambil dari udara || dok : istimewa

BORERO.ID TERNATEPT Malut Maju Sejahtera (PT MMS) telah mendatangkan tim teknis PSSI pusat dan perwakilan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) guna menindaklanjuti MoU bersama Pemerintah Kota Ternate beberapa waktu lalu terkait renovasi Stadion Gelora Kie Raha.

“ Mereka dibawah ke Stadion Gelora Kie Raha untuk melihat langsung agar dikeluarkan rokemendasi perbaikan Stadion Gelora Kie Raha.  Nanti dari hasil rekomendasi tim teknis PSSI dan PT LIB itu, kemudian ditindaklanjuti tim teknis PT MMS untuk dibuatkan PKS. Jadi paling lambat bulan Oktober sudah dimulai renovasi,” kata Direktur Utama PT MMS, Dirk Soplanit usai meninjau Stadion Gelora Kie Raha bersama Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, Kamis ( 10/8/2023) sore.

Atas persetujuan Wali Kota Ternate beserta pejabat terkait tentu ditindaklanjuti sesuai ketentuan peraturan Pemerintah karena Stadion Gelora Kie Raha merupakan aset Pemerintah. Untuk itu, kata Dirk, beberapa bagian Stadion bakal dibokar untuk diperbesar. Kemudian tempat duduk VIP akan dimajukan ke depan, maupun pagar-pagar pembatas penonton dibenahi atau dibuat lebih kokoh. “ Paling utama adalah  lapangan. Dibongkar seluruhnya agar ditanami rumput baru sesuai spesifaiksi untuk ukuran sepak bola, serta areal  tribun utama paling penting direnovasi,” ujar Dirk.

Head infrastruktur safety scurity atau penanggung jawab standarisasi stadion di Indonesia, Adi Nugroho, menanggapi renovasi Stadion Gelora Kie Raha. Ia menyatakan perlu dipenuhi beberapa aspek sesuai standar yang dipersyaratkan dalam renovasi tersebut. “ Paling utama rumput lapangan sesuai standar yang dipersyaratkan,” katanya.

Diskusi bersama dengan tim teknis PSSI dan PT LIB di stadion gelora kie raha || foto : borero.id

Baca jugaOktober 2023, Stadion Gelora Kie Raha Direnovasi PT MMS

Perwakilan PSSI pusat ini menambahkan bahwa beberapa point juga telah dibicarakan  terkait akses mulai dari luar lapangan sampai amasuk ke dalam Stadion Gelora Kie Raha.  “ Jika stadion ini telah selesai diperbaiki atau direnovasi harus diberikan akses penonton, akse tim, akses tamu VIP di tribun utama, serta kawasan,” kata Adi seraya menambakan selanjutnya perapian tribun barat dan timur.

Sekedar diketahui, jika sudah dilakuan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Ternate dan PT MMS maka sekitar tanggal 1 Oktober 2023 sudah dilakukan pekerjaan renovasi.  Renovasi Stadion Gelora Kie Raha itu untuk dijadikan Home Base bagi Malut United FC terkait persiapan kompetisi musim 2024-2025. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *