Punya Pengaruh, Anak Mantan Kapolsek Sanana Siap Bertarung di DPRD Sula

Caleg dari Partai Umat Leny Alkatiri ||| Foto : istimewa

BORERO.ID SULA   Tinggal menghitung hari perebutan kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula pada pemilihan Legislatif sudah sangat terasa. Sebab, para Calon Legislatif (Caleg) kali ini bermunculan wajah-wajah baru dan berpengaruh untuk mendulang suara masyarakat.

Sebut saja, Caleg dari Partai Umat Leny Alkatiri. Anak mantan Kapolsek Sanana ini menjadi perbincangan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Kecamatan Sanana.

Ayahnya, Awat Alkatiri, sewaktu masih hidup punya andil kepada masyarakat saat menjabat KP3 Sanana Tahun 1973, dan menjadi Kapolsek Sanana Tahun 1974. Leny juga bukan orang baru di dunia politik, tapi sudah sarat pangalaman. Apalagi Leny cukup dikenal oleh masyarakat Falahu.

Atas modal tersebut, perempuan yang biasa dipanggil Eta Leny (Fina Leny) siap bertarung merebut kursi parlament di DPRD Kepulauan Sula. “ Saya siap bekerja keras jelang pencoblosan 14 Februari untuk mendapatkan suara masyarakat di Dapil 1 Kecamatan Sanana,” kata Leny kepada jurnalis borero.id, Selasa (23/1/2024).

Ia menyatakan, dirinya saat ini tergabung dalam angkatan 1977-1984 sebuah perkumpulan bernama Wak Dab Sua yang berkeinginan besar mendorongnya menjadi anggota DPRD. Dorongan dan dukungan, karena memurut Leny banyak menemukan pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi, pariwisata, pembangunan jalan-jembatan perlu dikawal untuk diperbaiki kedepan.

“ Maka dari itu saya sebagai anak negeri sula kembali untuk mengabdi kepada Hai Poa Bai, demi kesejahteraan masyarakat sula kedepan jika terpilih nanti,” janjinya.

Leny, juga bercerita tentang sosok Almarhum ayahnya Awat Alkatiri. Dimana sewaktu menjabat KP3 Sanana tahun 1973 dan Kapolsek Sanana tahun 1974 cukup terlibat aktif di kalangan masyarakat pada waktu itu.

“ Saat ini juga dukungan dari keluarga besar arab di sanana dan keluarga tidore juga merestui niat saya untuk maju sebagai calon anggota DPRD. (*)

Penulis : Karno Pora

Editor : Sandin Ar